2.5 Triliun Anggaran Barang dan Jasa Kota Bandung

Jumat, 25-08-2017 09:26 WIB    278 VIEWS
2.5 Triliun Anggaran Barang dan Jasa Kota Bandung

WARTABANDUNG.COM: Pemerintah Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan seminar dan pameran “Bandung Market Day” bertempat di Hotel Savoy Homan, Jl. Asia Afrika Bandung, Kamis (24/08/2017) dihadiri oleh para pengusaha pengadaan barang dan jasa. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Sibalap dengan LKPP dan lembaga lainnya.

Menurut Rasid Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Bandung (Sibalap) mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah “untuk meningkatkan transparansi terhadap proses pengadaan barang dan jasa dan dalam transparansi untuk meningkatkan partisipasi dan kompetisi , ketika ada kompetisi dengan penyedia dalam proses pengadaan barang dan jasa adalah harga paling baik dan ini bukan harga terendah, karena kalau harga terendah maka akan bicara masalah kualitas barang jadi harus bicara harga terbaik. Kami ingin mendapatkan keuntungan bagi semua pelaku maupun penyedia itu harapan kami ujarnya kepada wartabandung.com

Rosid menyebutkan “ kami mempunyai kepentingan bagaimana project-project yang besar itu dan anggaran-anggaran yang besar ini bisa diambil manfaatnya oleh pengusaha-pengusaha yang ada di Kota bandung tetapi tidak mencederai dari kompetisi. Dalam proses lelang kompetisi tidak terbatas semua orang bisa ikut tetapi bagi orang Bandung khusunya pengusaha Kota Bandung meninkatkan kapasitasnya supaya bisa bersaing dengan vendor-vendor lain sehingga dana APBD bisa serap. Proses lelang saat ini ada 200 paket lelang dan anggaran setiap tahunnya untuk pengadaan barang dan jasa sekitar 2.5 triliun”. Ucapnya. (NH)