Muslimah Jawa Barat Siap Bangun Peradaban Islam

Sabtu, 21-04-2018 19:59 WIB    447 VIEWS
Muslimah Jawa Barat Siap Bangun Peradaban Islam

WARTABANDUNG.COM: Forum Pergerakan Muslimah Jawa Barat menggelar silaturahmi ukhuwah dan konsolidasi tokoh muslimah Jawa Barat bertemakan “ Optimalisasi Peran Strategi Muslimah Dalam Membangun Peradaban Islam” bertempat di Aula ICMI Jawa Barat Jl. Cikutra, Bandung (21/04/2018)

Erni Wandasari Ketua Forum Pergerakan Muslimah Jawa Barat ini mengatakan “tujuan diselenggarakan acara ini adalah tiada lain ingin betul-betul menjalin ukhuwah diantara para ormas-ormas Islam dan lembaga-lembaga kewanitaan tentunya, baik dibawah pemerintahan atau NGO. Kami ingin mencoba memberikan suatu pencerahan kepada para wanita muslimah bahwa saat ini muncul dan betul-betul harus ada gerakan muslimah untuk siap membangun perabadan Islam dengan mempotensikan dengan berbagai macam kekuatan yang dimiliki oleh para muslimah.” Ujarnya kepada wartabandung.com

“Untuk bisa sama-sama agar bisa membangun peradaban Islam itu bukan sesuatu hal yang mudah dan tidak hanya bisa dilakukan sendiri-sendiri tetapi harus bersama-sama sampai pada akhirnya perwujudan peradaban Islam yang mulia dan bisa bertahan sampai 13 abad lamanya dan ini merupakan sebuah janji Allah dan suatu saat nanti akan ada ke khalifahan dan pada akhirnya Islam pasti akan menang ”. Tegasnya.

Ketua API Jabar Ust. Asep Syaripudin mengatakan “ kami sangat merespon kepada para muslimah terkait inisiatif adanya kegiatan silaturahmi ini agar bisa bersinergi sesama wanita muslimah dari berbagai elemen dan akhirnya kegiatan ini membentuk forum pergerakan muslimah di Jawa Barat, mudah-mudahan dengan adanya forum ini akan melahirkan melahirkan embiro pergerakan peradaban Islam. Karena wanita adalah tiang negara, untuk mencapai peradaban Islam maka dibutuhkanlah kekompakah sesama umat Islam untuk salin bersatu dan bersinergi.” Tambahnya.

Penulis: Kholil

Editor: Hakim Nur

Foto: Admin