Teddy Suchyar Pelukis Abstrak Figurative

Sabtu, 28-04-2018 14:06 WIB    202 VIEWS
Teddy Suchyar Pelukis Abstrak Figurative

WARTABANDUNG.COM: Teddy Suchyar adalah pelukis aliran abstrak figurative, alumni Seni Rupa ITB angkatan 79 ini. Goresan lukisannya mempunyai makna arti tesendiri, dan berbeda dengan pelukis lainnya yang cenderung mempunyai aliran masing-masing seperti aliran realisme, naturalisme, abstrak dan expresionisme.

Teddy mulai melukis kembali beberapa tahun kemarin, mulai melukis kembali sejak reuni bersama alumni SR ITB diantaranya Tisna Sanjaya, Taat Joeda dll. Dengan mengikuti beberapa pameran lukisan akhirnya karya lukisannya dikoleksi oleh Ibu Atalya Kamil dan beberapa kolektor ternama  salah satunya Bupati Subang ibu Imas, dan kolektor lainnnya.

Teddy Suchyar mengatakan  “untuk menghasilkan sebuah lukisan bisa menghabiskan waktu 1 hari atau kadang sampai seminggu bagaimana mendapatkan ide inspirasinya. Karena saya melukis dengan telaten akhirnya saya hanya fokus lukisan abstrak figurative dengan warna dan garis bidang sesuai dengan keahlian Desain Interior.  Lukisan saya berbeda dengan lukisan saya lain pada umumnya karena saya melukis dengan khas karakter saya sendiri.” Ujarnya kepada wartabandung.com di Bandung Barat, Kamis (26/04/2018).

Teddy menambahkan karya lukisan saya mulai dari harga 5 juta sampai ratusan juta. Pada pameran di The Peak saat ini,  dan diikuiti dengan 11 pelukis lainnya ada beberapa karya lukisan saya ditawar oleh beberapa kolektor.” Saya juga sering mendapat Penghargaan atau Award diantaranya dari ORI  ( Original Rekor Indonesia ) , Abstract Art London  , Fine Art Universal Australia  dan dari World of Art USA." tegasnya.

  

Alamat Workshop : Jalan Asem Barat No 1 Cimahi Jawa Barat - WA 081222719239

 

Penulis: Hakim Nur

Editor: Admin

Foto: Hakim Nur