API Jabar Usung Habib Rizieq Jadi Capres 2019

Rabu, 02-05-2018 17:15 WIB    623 VIEWS
API Jabar Usung Habib Rizieq Jadi Capres 2019

 

WARTABANDUNG.COM - -  Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat ( API Jabar) secara resmi mendeklarasikan serta mendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai Calon Presiden 2019 mendatang. Deklarasi ini dipimpin langsung Koordinator API Jabar, Asep Syaripudin  di Kota Bandung, Rabu (2/5/2018).

 

Dalam pernyataannya, Asep Syaripuddin menyampaikan bahwa keberadaan NKRI yang majemuk ini harus dipimpin oleh tokoh atau negawan yang kompeten dan mempunyai wawasan serta kejernihan dalam bersikap dan bertindak.

 

“Untuk itu melalui diskusi dan penjaringan aspirasi yang serius dan cukup lama maka kami yang tergabung dalam API Jabar ini tidak ragu lagi serta memohon ridho-Nya menyatakan kebulatan tekad mendukung penuh serta akan memperjuangkan HRS menjadi Capres serta Presiden Indonesia 2019 mendatang,”tegasnya.

 

Ia menambahkan sosok tegas dan kharismatik seperti HRS sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang majemuk ini. Menurut Asep, HRS bukan hanya diterima kalangan muslim saja melainkan dukungan datang juga dari kalangan non muslim.

 

“Ini membuktikan dan menjadi indikasi yang kuat bahwa prinsip Islam rahmatan lil alamin berikut tokoh muslim dapat diterima oleh semua kalangan,”imbuhnya.

 

Untuk memuluskan langkah besar tersebut Asep menjelaskan bahwa pihaknya setelah deklarasi ini akan segera menyusun beberapa agenda besar termasuk akan silaturhami dengan berbagai kalangan baik ormas Islam, tokoh agama, ulama, pondok pesantren dan elemen lainnya baik tingkat Jabar maupun nasional.

 

“Insya Allah dalam waktu dekat deklarasi serupakan akan dilakukan teman-teman diberbagai daerah di Indonesia. Jadi saya tegaskan deklarasi bukan hanya di Jawa Barat saja melainkan teman-teman di berbagai wilayah juga siap mendeklarasikan,” tegasnya.

 

Sementara itu disinggung adanya presidential threshold yang mensyarakat 20% dukungan parpol, Asep menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah kendala serius. Meski diakui HRS bukan orang parpol namun kemungkinan peluang maju sebagai capres 2019 sangat terbuka lebar.

 

“Justru ini salah satu keuntungannya sehingga HRS tidak merepresentasikan kepentingan parpol melainkan kepentingan seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

 

Namun demikian API Jabar sendiri juga akan melakukan pendekatan kepada partai-partai khususnya partai diluar pendukung pemerintah untuk bisa menerima HRS sebagai capres.

 

“Tentu kita akan menjalin komunikasi dan silaturahmi ke parpo-parpol itu. Intinya kita optimis dukungan parpol pun pasti ada,”pungkasnya.

 

Deklarasi ini dihadiri puluhan masa dari berbagai daerah di Jawa Barat yang merupakan perwakilan ormas dan komunitas. [ ]

Rep: imam

Editor: admin