Harrie Aminoto Pelukis Aliran Realisme

Selasa, 22-05-2018 08:50 WIB    175 VIEWS
Harrie Aminoto Pelukis Aliran Realisme

WARTABANDUNG.COM: Harrie Aminoto adalah pelukis aliran realisme. Alumni Bale Seni Barli Ini memiliki goresan lukisanya mempunyai khas aliran naturalisme dan realisme. Lukisan karyanya mempunyai makna arti tesendiri walaupun ada yang sama karya yg lain tentang lukisan  perkampungan atau tentang alam. Namun berbeda dengan lukisan Harrie Aminoto.

Kelahiran Cirebon ini menjual karyanya mulai dari  harga 15 juta sampai 50 juta, harga tersebut cukup relevan tergantung dari karya seni itu sendiri. Dengan mengikuti beberapa pameran lukisan karya lukisannya dikoleksi oleh beberapa kalangan tokoh terkenal di Bandung dan beberapa kolektor ternama lainnya.

Harrie Aminoto mengatakan  “untuk menghasilkan sebuah lukisan bisa menghabiskan waktu 1 hari atau kadang sampai seminggu tergantung  bagaimana mendapatkan ide inspirasinya. Karena saya melukis dengan telaten akhirnya saya hanya fokus lukisan karakter saya. Karya lukisan saya  hampir mirip dengan gaya aliran Pak Barli Sasmitawinata (alm), beliau yang mengajarkan saya tentang aliran realisme dan naturalisme. Walaupun saya berbeda dengan lukisan yang lain pada umumnya karena saya melukis dengan khas karakter saya sendiri.” Ujarnya kepada wartabandung.com di Bandung Barat, Minggu (20/05/2018).

Harrie menambahkan karya lukisan saya sudah cukup banyak dan dikoleksi oleh beberapa penikmat seni realisme. Pada pameran di The Peak saat ini,  dan diikuiti dengan 11 pelukis lainnya ada beberapa karya lukisan saya ditawar oleh beberapa kolektor.” tambahnya.

Penulis: Admin

Editor: Hakim Nur

Foto: Istimewa