Poedji Irawan Pelukis dan Pengusaha Kulit

Rabu, 30-05-2018 11:39 WIB    115 VIEWS
Poedji Irawan Pelukis dan Pengusaha Kulit

WARTABANDUNG.COM: Poedji Irawan  adalah pelukis aliran Realisme, Goresan lukisannya mempunyai makna arti tesendiri dan berbeda dengan pelukis lainnya yang cenderung mempunyai aliran masing-masing.

Poedji menjual lukisan arga 5 juta hingga puluhan juta. Dengan mengikuti beberapa pameran lukisan akhirnya karya lukisannya dikoleksi oleh beberapa kolektor ternama di Bandung dan sekitarnya. Selain sebagai pelukis Poedji memiliki usaha lain yaitu kerajinan kulit diantaranya membuat tas, jaket, ikat pinggang dll yang terbuat dari kulit. Melukis hanya untuk sebagai hobi dan mengisi kekosongan waktu sekaligus untuk mengembangkan bakat sebagai seniman.

Poedji Irawan mengatakan “untuk menghasilkan sebuah lukisan bisa menghabiskan waktu 1 hari atau kadang sampai seminggu bagaimana mendapatkan ide inspirasinya. Karena saya melukis dengan telaten akhirnya saya hanya fokus lukisan realisme dan saya berbeda dengan lukisan saya lain pada umumnya karena saya melukis dengan khas karakter saya sendiri.” Ujarnya kepada wartabandung.com di Bandung Barat, Selasa (24/04/2018).

Poedji  menambahkan pada pameran di The Peak saat ini, dan diikuiti dengan dengan 11 pelukis lainnya mudah-mudahan sebaga menambah jam terbang dan pengalaman pameran lukisan dan  ada beberapa karya lukisan saya ditawar oleh beberapa kolektor.” tambahnya.

Penulis: Admin

Editor: Hakim Nur

Foto: Istimewa