Tim Pasangan Oya Klaim Menangkan Pilwalkot Bandung

Kamis, 28-06-2018 05:38 WIB    89 VIEWS
Tim Pasangan Oya Klaim Menangkan Pilwalkot Bandung

WARTABANDUNG.COM: Pasangan Pilwalkot Bandung 2018 no urut 3, Oded M Danial-Yana Mulyana unggul sementara berdasarkan hasil perhitungan cepat yang dilakukan timnya. Pasangan yang dikenal dengan OYA tersebut, melakukan sujud syukur bersama-sama timses, relawan, dan para simpatisan. 

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pasangan OYA, Iwan Hermawan menuturkan, pihaknya melakukan quick count dengan mengambil sampel dari setiap TPS di Kota Bandung. TPS yang diambil sampel sendiri dilakukan secara random, yang mewakili di setiap kecamatan.

Berdasarkan hasil quick count tersebut, posisi raihan suara setiap pasangan calon pun tetap stabil. Hingga pukul 18.00 WIB, pasangan OYA meraih 51 persen, di posisi kedua yakni pasangan nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna dengan raihan 26 persen dan pasangan nomor urut 1, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dengan raihan 22 persen.

"Sejauh ini suara yang dikumpulkan sebesar 78 persen, dengan ‎hasil raihan suara yang tetap stabil ini. Secara ilmiah, kita bisa nyatakan pasangan OYA bisa memenangkan Pilwalkot Bandung 2018. ‎Tapi kami tetap menghormati pasangan calon lain dan tetap menunggu hasil perhitungan yang dikeluarkan KPU Kota Bandung," ‎ungkapnya yang berkumpul di Media Center Oded-Yana di Hotel Aryaduta, Jln. Aceh, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Pada kesempatan yang sama, ‎Calon Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersyukur atas kemenangan sementara yang diraih pasangannya. Ia mengatakan, hasil tersebut adalah buah dari perjuangan tim, relawan, hingga simpatisan dalam 130 hari masa kampanye.

"Syukur Alhamdulilah setelah 130 hari berjuang bersama-sama, Allah SWT sudah memberikan yang terbaik bagi kita. Mang Oded dan Kang Yana mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua yang sudah berjuang bersama-sama," katanya.

Dikatakannya, perjuangan memperbaiki dan membangun Bandung belum selesai. Sehingga mengajak seluruh warga untuk membangun Kota Bandung kedepan dengan kebersamaan.

Mang Oded pun yakin akan membawa Kota Bandung lebih baik. Pasalnya bagi pasangan tersebut, tidak ada manusia super di dunia ini yang bisa melakukan semuanya sendirian.

"Untuk itu saya mohon kepada seluruh pendukung, relawan dan masyarakat di kota Bandung untuk sudi mendampingi Mang Oded dan Kang Yana ‎dengan kebersamaan membangun Bandung lebih baik," ucapnya.

Sementara Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 3, Yana Mulyana pun mengapresiasi dengan terselenggaranya Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung dengan aman dan lancar. ‎Ucapan positif tersebut baik kepada penyelenggara KPU Kota Bandung dan petugas KPPS yang tersebar di TPS, saksi, relawan, simpatisan, partai pendukung, pasangan calon lain, pihak keamanan, dan warga Kota Bandung.

"Mari bersama-sama membangun Kota Bandung yang lebih baik kedepan karena masih banyak PR yang harus diselesaikan," tambahnya.