Widyatama Gelar Sidang Senat Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru

Minggu, 09-09-2018 13:21 WIB    79 VIEWS
 Widyatama Gelar Sidang Senat Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru

WARTABANDUNG.COM: Universitas Widyatama menutup Program Pengenalan Universitas (PPU) melalui Sidang Senat Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Auditrium (GSG) Widyatama. Sebelum melangkah menuju kegiatan perkuliahan, mahasiswa baru telah diberikan pembekalan berupa beberapa informasi seputar kemahasiswaan hingga kuliah umum dari beberapa tokoh nasional.

Sidang senat ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA dan dihadiri Majelis Guru Besar serta para pejabat Yayasan dan Rektorat di lingkungan Universitas Widyatama. Sidang diawali dengan pembacaan laporan oleh Ketua Pelaksana Aida Wijaya S.E., M.Si., Ak tentang raihan jumlah mahasiswa baru TA 2018/2019.

Acara selanjutnya Rektor Widyatama melantik mahasiswa baru dengan ditandai penyematan jas almamater kepada wakil dari mahasiswa baru. Kedua wakil mahasiswa baru mendeklerasikan kebulatan tekad melalui pernyataan “Janji Mahasiswa Widyatama” yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Pada sidang senat ini dibacakan pula surat keputusan yang dibacakan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan sekaligus ketua pelaksana PPU Aida Wijaya S.E., M.Si., tentang pemberian beasiswa bagi mahasiswa baru diantaranya Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Unggulan, PMDK Akademik 1 dan Beasiswa Diloma. Yayasan Widyatama pun memberikan beasiswa Yayasan. Ketua Pembina Yayasan Widyatama Sri Juniati, S.E., M.B.A dan Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA memberikan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa baru dan mahasiswa aktif.

Khidmatnya sidang senat terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Widyatama ditutup dengan menyanyikan Hymne Guru, Hymne Widyatama dan Mars Widyatama dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Penutupan Program Pengenalan Universitas Widyatama disambut riuh seluruh mahasiswa baru yang telah resmi menjadi bagian dari Universitas Widyatama. Kemeriahan penutupan PPU dilanjutkan dengan suasana yang lebih unformal dengan menampilkan mahasiswa berkebutuhan khusus dari Art Therapy Center Widyatama dengan membawakan beberapa lagu. Mahasiswa Art Therapy Center Widyatama mendapatkan kehormatan untuk mendampingi penyanyi Andien untuk perform pada acara Pameran Warna-Warna: Warna Dalam Perspektif Anak-Anak Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan oleh Dia.Lo.Gue Art Space 29 Agustus yang lalu.

Kelompok Seni Mahasiswa Widyatama turut memeriahkan penutupan PPU melalui beberapa sub unit, Vocal Group, Big Band dan PomPomBoys yang disambut  meriah seluruh mahasiswa baru.

Senyum ceria terlihat dari wajah-wajah mahasiswa baru yang telah mengikuti serangkaian acara penutupan Program Pengenalan Universitas (PPU) yang berlangsung selama sebelas hari.

Kemeriahan semakin tampak saat berlangsungnya prosesi pelepasan puluhan balon oleh Rektor Universitas Widyatama yang bertempat di Plasa Mainhall yang menjadi icon Universitas Widyatama. (Humas Utama)