Umuh Berharap Keputusan PSSI Adil

Minggu, 30-09-2018 14:01 WIB    25 VIEWS
Umuh Berharap Keputusan PSSI Adil

WARTABANDUNG.COM: MANAGER Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap keputusan PSSI mengenai sanksi atas kasus meninggalnya Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu, bisa adil untuk semua pihak. Jangan sampai sanksi yang dikeluarkan malah memperkeruh suasana.

"Keputusannya harus adil, jangan memberatkan satu pihak saja karena akan memicu tuntutan-tuntutan lainnya," ungkap Umuh seperti dilansirkan PRFM, Minggu (30/9/2018).

Umuh mengingatkan, kejadian yang menimpa Haringga bukanlah yang pertama. PSSI juga perlu mempertimbangkan kasus-kasus serupa yang menimpa suporter lainnya.

"Saya mohon jangan lupakan kejadian-kejadian waktu dulu yang hingga saat ini belum ada kejelasannya," tegasnya.

Menurutnya, tim Maung Bandung baru mengetahui kejadian yang menimpa Haringga pasca pertandingan usai, ketika tim sudah meninggalkan area Stadion GBLA.

"Ketika kami sudah di bus, baru dapat kabar soal kejadian itu. Para pemain juga terpukul karena kejadiannya diluar dugaan, di luar stadion juga. Selama pertandingan kami tidak tahu apa-apa," imbuhnya.

Umuh juga berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali. Selain memilukan semua pihak, aksi anarkis oknum suporter juga sangat berpotensi merugikan tim yang sedang berkompetisi.

“Kita berharap jangan sampai ada kejadian lagi. Ini yang sangat memilukan dan sangat merugikan tim,” pungkasnya. (**)