Yoce Wiriadi Pelukis Berkarakter

Minggu, 30-09-2018 14:02 WIB    109 VIEWS
Yoce Wiriadi Pelukis Berkarakter

WARTABANDUNG.COM: Yoce Wiriadi adalah Salah seorang pelukis yang punya karakter dengan goresan kuasnya. Alumni Arsitektur UNPAR ini pernah belajar melukis dari sejak SMP, kemudian beliau belajar ke Bapak Jeihan Sukmantoro.

Melukis harus ada kreativitas dimulai dengan menggambar sketsa, terdapat adanya mengarang, artinya membuat suatu bentuk baru yang diinginkan, jadi kalau bantuk itu lagi dan itu lagi akan bosen dan pusing. Melukis itu harus punya kreatifitas tidak hanya sebatas mengambar aja .

Menurut Yoce mengatakan “saya punya karakter melukis wajah dengan gaya expresionisme dan abstrak bagi saya melukis itu ada tingkatannya dari sangat jelas sampai dengan buram, dari gaya naturalisme, realisme, improvsionisme dan expresionisme. Bagi saya melukis itu harus punya karakter tidak boleh menjiplak atau menyerupai gaya lukisan orang lain. Untuk mulai melukis saya mulai dari tiga tahap yaitu mulai dari menggambar sketsa kemudian melukis ke kanvas ukuran kecil dan terakhir ke kanvas ke ukuran besar. Saya mempunyai rasa dalam setiap melukis, karena bagi saya melukis itu berasal dari mengarang sehingga menghasilkan karya melukis yang menarik” ujarnya kepada wartabandung.com

Yoce menambahkan “Saya melukis dalam waktu cukup cepat yaitu dalam sebulan menghasikan karya 4 karya tergantung dari mood lukisan atau tergantung dari pesanan para kolektor dan kebanyakan saya melukis dengan gayak karakter saya.” tambahnya.

Lukisan Yoce wiriasi memiliki arti tersendiri dari setiap goresan kanvas sehingga menimbulkan cipta dan dan rasa dalam setiap melukis. Karya lukisan itu sebuah karya ciptaan bukan hanya teknik tetapi juga dengan rasa.

Penulis: Admin

Editor: Hakim Nur

Foto: Admin