Pemkot Kaji Cara Tepat Atasi Macet

Kamis, 04-10-2018 22:06 WIB    9 VIEWS
Pemkot Kaji Cara Tepat Atasi Macet

WARTABANDUNG.COM: Pemkot Bandung bertekad untuk menyelesaikan masalah kemacetan dan transportasi publik. Saat ini, Pemkot masih mengkaji cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Ini yang dikemukakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat berdiskusi dengan konsultan asal Malaysia, Stec Mastika Nuri di Balai Kota Bandung, Rabu (3/10/2018).

“Mereka itu sudah presentasi di Kuala Lumpur. Seperti bagaimana tata kelola transportasi di Kota Bandung. Membuat blue print (cetak biru), termasuk penyelesaian masalah transportasi dan banjir,” kata Kang Yana.

Menurut Kang Yana, untuk menghasilkan kerja maksimal, memang perlu pengkajian terlebih dahulu. Sehingga dapat mengetahui hal-hal yang menyebabkan masalah.

“Di mana titik macetnya. Apakah harus membangun perlintasan tidak sebidang. Membuat fly over atau under pass. Atau hanya rekayasa jalan. Jadi memang harus komprehensif,” tuturnya.

"Ke depannya, selain jalan atau moda transportasi, kita nunggu kajian dari mereka untuk memberi solusi kepada kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer Stec Mastika Nuri, AR Irwan Daini menyatakan kesiapannya membantu Kota Bandung untuk menyelesaikan masalah lalu lintas dan transportasi.

“Secepat mungkin dan sebaik mungkin. Intinya kita harus memahami situasi atau keadaan di Kota Bandung,” katanya.

Irwan mengatakan, sebagai kota metropolitan, Kota Bandung memang harus melakukan perubahan. Salah satunya memajukan transportasi. “Sesuatu yang bisa menjadi kontribusi untuk Bandung, ya kita laksanakan,” katanya