"Serang" PSSI, Gedung Askot Bandung di Jalan Gurame Jadi Korban Vandalisme

Sabtu, 06-10-2018 09:11 WIB    36 VIEWS

WARTABANDUNG.COM: Aksi vandalisme dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab terjadi di Sekretariat PSSI Kota Bandung. Gedung yang terletak di Jalan Gurame No. 2 Bandung itu kedapatan dipenuhi corat-coret dan tempelan stiker pada Sabtu (6/10/2018) pagi.

Berdasarkan pantauan, kaca jendela gedung eks Sekretariat Persib di masa amatir ini dipenuhi kertas dan stiker bertuliskan "Beri Kami Keadilan". Sementara di sejumlah sisi tembok gedung dipenuhi tulisan dengan menggunakan cat seperti "Edy Out", dan "PSSI Bobrok".

Sekretaris Jenderal PSSI Kota Bandung, Nono Tugiono menduga, aksi vandalamisme itu kemungkinan terjadi pada Jumat (5/10/2018) malam atau Sabtu (6/10/2018) dinihari. "Saya ada di Gurame sore masih bersih," ujar Nono.

"Saya baru meninggalkan Gurame pada pukul 20.00 WIB, belum ada corat-coret di dinding itu," timpal Deputi Sekjen PSSI Kota Bandung, Nanang Setiawan.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti motif aksi vandalisme itu. Namun, sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI Kota Bandung seperti Jajat Sudrajat menduga, aksi tersebut dilakukan akibat kekecewaan terhadap PSSI yang dipimpin Edy Rachmayadi dan hukuman berat yang baru saja dijatuhkan Komdis PSSI untuk Persib.