Parkir Motor Sembarangan di Kantor Pemkab KBB

Selasa, 30-10-2018 08:09 WIB    24 VIEWS
Parkir Motor Sembarangan di Kantor Pemkab KBB

Ngamprah-WARTABANDUNG.COM: Meski sudah disediakan lahan khusus di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, sejumlah kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat terparkir di areal yang bukan peruntukannya. Bahkan, beberapa kendaraan berpelat merah juga terparkir di areal tersebut. 

Kondisi itu di antaranya ditemukan di halaman Gedung C Kompleks Pemkab Bandung Barat. Di gedung itu, terdapat sejumlah kantor SKPD, di antaranya Dinas kependudukan catatan sipil, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah, sehingga menghalangi warga yang akan keluar masuk gedung tersebut.

Padahal, sudah ada lahan parkir yang cukup luas yang disediakan Pemkab. Lahan parkir tersebut justru sedikit saja digunakan pengendara, sehingga tampak kosong. "Awalnya, parkir di halaman ini sedikit, tapi lama-lama tambah banyak. Ini tentu menghalangi jalan menuju gedung," kata Agus (27), salah seorang warga, Jumat (26/10/2018).

Menurut dia, seharusnya parkir sembarangan seperti ini ditertibkan agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. Dibutuhkan ketegasan dari pemerintah daerah untuk menertibkan kendaraan yang terparkir sembarangan tersebut. "Perlunya peran pemerintah dalam hal ini.

Agar pemda nyaman dilihat kalo parkirannya tertata," ucap pria berkulit gelap ini.

Lebih lanjut Agus, tak hanya parkiran yang menjadi permasalahan Pemerintah. Namun, kurangnya petunjuk arah yang membuat dirinya bingung harus masuk ke jalan mana, lantara ketika rambu untuk satu jalur tapi tetap saja pengendara mengabaikan rambu tersebut,"perlu diperjelas juga rambu petunjuk jalan," tandas agus kepada wartabandung.com. (wahyu)