Fikri Yasin: Mulai Usaha Laundry dari Modal Tabungan

Minggu, 06-01-2019 18:49 WIB    56 VIEWS
Fikri Yasin: Mulai Usaha Laundry dari Modal Tabungan

WARTABANDUNG.COM: Fikri adalah pemuda asal kelahiran Sukabumi.  Pemuda ini memilih menjadi wirausaha Laundry sebagai pilihannya dengan  modal dari tabungan. Dari tabungannya 15 juta Fikri mulai membeli mesin cuci sebagai modal paling utama. Kemudian akhirnya memuiliki sepuluh cabang  Laundry. Fikri bergabung dengan Len Urban sebagai mitra tempat sewanya dan awal usaha beridiri sehingga berkembang sampai saat ini.

 Fikri Yasin owner dengan Fulpy Laundry mengatakan ”alhamdulilah sudah berjalan lancar selama 3 bulan awalnya itu hanya punya satu mesin cuci. Jadi dulu usaha Laundry hanya bisa berjemur dan sekarang sudah ada mesin pengering khusus jadi tidak usah dijemur. Setelah jalan setahun kenal dengan Ahmad pemilih Urban sehingga berkembang dan banyak cabang di Bandung. Sehingga banyak investor atau mitra yang bergabung dengan Fulpy Laundry karena setiap cabang sudah mencapai ribuan konsumen. Karena usaha ini kenal sesama dengan pengusaha, untuk omset perhari mencapai 1.5 juta dan untuk sebulan bisa mencapai 30 juta/cabang.” Ujarnya kepada jabarnews.id, Sabtu (5/01/2019).

Fikri menambahkan usaha Laundry ini nberkembang mulai dari nol, kemudian usaha ini mengalami banyak hutang karena banyak pinjaman dan alhamdulilah sudah lunas dan pasti dalam usaha ada aja masalah-masalah seperti menghadapi konsumen yang berbeda-beda sikapnya dan setiap cabang pasti saya yang ngurus kalau ada masalah. Untuk karyawan percabang lima orang, ekonomi sekarang lagi sulit karena bahan baku naik dan saya belum berani menaikkan harga karena khawatir konsumen kaget dan kapok. Dalam usaha pasti mengalami pasang surut yang penting bertahan dan target saya tercapai dan tetap semangat dalam wirausaha.” tambahnya.

Penulis: Admin

Editor: Hakim Nur

Foto: Admin