Alga Indria: Bandung Kreatif Bandung Solutif

Minggu, 13-01-2019 13:10 WIB    244 VIEWS
Alga Indria: Bandung Kreatif Bandung Solutif

WARTABANDUNG.COM: Alga Indria adalah Seniman dan Poiktikus PPP ini siap maju Caleg Kota Bandung periode 2019-2024. Bagi Alga Kota Bandung ini masih banyak permasalahan mulai dari masalah sampah, kemacetan, banjir dll.Tujuan mencalonkan menjadi anggota DPRD Kota Bandung ingin adanya perubahan dan meneruskan program-program kang emil dalam hal tata ruang Kota Bandung sudah bagus ini. Sejak Bandung di pimpin oleh kang Emil ini, masih harus terus dikembangkan dan dirawat terutama taman-taman di Kota Bandung.

Menurut Alga Indria mengatakan bahwa “ saya maju caleg ini baru pertama kali. Maju sebagai caleg ini saya mempunyai tagline yaitu “Bandung Kreatif dan Bandung Solutif dan tagline ini mencakup visi dan misi keseluruhan, artinya kalau memang kalau Kota Bandung ini adalah Kota yang memang warganya kreatif, pasti akan memberikan solusi-solusi permasalahan. Kenapa ini menjadi tagline saya. Karena kreativitas adalah bahan bakar utama dalam perekonomian kekinian, perekonomian masa kini, drive utamanya adalah kreativitas. Ekonomi yang menjadi ujung tombak di globalisasi ini adalah ekonomi kreatif. Maka saya membawa kreatifitas ini sebagai hal yang sangat penting diperhatikan, agar bisa membuat sesuatunya lebih baik untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Bandung. Makanya taglinenya Bandung Kreatif Bandung Solutif. Ujarnya kepada wartabandung.com, saat ditemuai dibilangan Cilaki, Bandung Sabtu (12/012019).

Alga menambahkan banyak permasalahan yang belum diselesaikan dan memang ini bukan pekerjaan mudah yang berarti belum diselesaikan itu  belum ada penanganan. Penanganan ada tapi butuh upaya-upaya yang sangat besar yaitu butuh upaya-upaya yang lebih kreatif dari ini. Kota Bandung sudah cukup berhasil di tangan kang Emil yang prestasinya banyak membuat Kota Bandung menjadi lebih bagus dan bahagia. Dan ini tanggung jawab kita sebagai warga sangat besar dan bagaimana prestasi ini bisa dipertahankan  untuk lebih baik lagi. Kalau tidak kreatif maka ini tidak bisa bertahan, jangankan menyelesaikan masalah. Masalah yang sudah adapun belum tentu bisa diselesaikan.” Tambahnya.      

“Contoh misalnya taman kalau tidak dirawat pasti akan rusak dan tidak ada penanganan kreatif, dan bagaimana merawatnya kemudian dan bagaimana taman ini bisa menjadi lebih indah lagi dan tamannya bisa mandiri dan itu memerlukan pemikiran-pemikiran kreatif dan itu baru sekelumit dari permasalahan-permasalah Kota Bandung dan banyak hal kebutuhan bahan bakar kreatifitas dalam menangani permasalahan Kota Bandung.” tegasnya

Kelahiran Sukabumi 1978 dan tiga anak ini, Alga tidak merasa bersaing dengan Caleg manapun karena bagi Alga  dalam politik harus siap kalah dan siap menang. Apabila saya tidak terpilih caleg maka saya akan kembali ke bidang saya yaitu seniman vokalis The Panasdalam dan pengajar atau dosen seperti biasanya. Tegasnya."

Penulis: Admin

Editor: Hakim Nur

Foto: Istimewa