Persib Menang Telak Atas Persiwa 7-0

Senin, 11-02-2019 21:34 WIB    32 VIEWS
Persib Menang Telak Atas Persiwa 7-0

WARTABANDUNG.COM: Kesuksesan Persib Bandung membungkam Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indoneia 2019 tak lepas dari strategi jitu sang entredor, Miljan Radovic. Pelatih asal Montenegro ini telah melatih kecerdikan pemainnya melalui strategi Set Piece.

Dari beberapa gol yang berhasil dilesakkan Maung Bandung ke gawang Persiwa, beberapa berawal dari set piece bola-bola mati. Namun diakui Radovic, untuk bisa demikian perlu proses yang cukup matang selama menjalani latihan.

"Untuk itu perlu waktu, karena sekarang ada pertandingan, ini untuk fisicly petandingan ini. Tapi untuk teknik lebih bagus nanti. kita berharap ada banyak-banyak set piece. kita belajar semua oke," kata Radovic usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Ia menilai, secara permainan, laga ini cukup bagus diperagakan para pemainnya. Menurutnya, tak seperti pada leg pertama, timnya masih dalam tahap adaptasi sehingga sangat sulit untuk membuat gol ke gawang lawan.

"Kemarin kalau bermain pertama game. Kita cukup main bagus saat di Cilacap, tapi tidak masuk gol. Saya selalu bicara kalau ini pertandingan berbeda. Kalau masuk satu dua gol lebih bagus karena saya percaya untuk pemain, saya tahu mereka luar biasa, dan saya mengerti potensi untuk pemain. Ini luar biasa saya senang kalau 7-0," tuturnya.

Namun, hasil gemilang yang ditorehkan Persib di laga ini belum cukup membuat dirinya puas. Pasalnya, Persib harus menjalani laga-laga selanjutnya. Untuk itu, diperlukan keseriusan dalam menjalani latihan, apalagi ia masih memiliki beberapa program yang harus dijalani para pemainnya.

"Tapi tidak cukup harus lagi gol, tapi harus lebih  bagus main. Itu proses, itu masih pre season. 15 hari cukup bagus tapi saya berharap kamu senang dari hari ini, semua senang. Bobotoh luar biasa, terima kasih untuk bobotoh, karena selalu saya datang di sini di Harupat banyak memori di sini, mereka kasih energi positif untuk pemain untuk saya pelatih, dan tim. Mereka luar biasa, saya mau bicara terima kasih untuk bobotoh, hatur nuhun," pungkasnya. (**)