KAMMI Bandung Minta Gubernur Jabar Hentikan Intervensi Terkait Sekda Bandung

Rabu, 20-02-2019 17:16 WIB    239 VIEWS
KAMMI Bandung Minta Gubernur Jabar Hentikan Intervensi  Terkait Sekda Bandung

WARTABANDUNG.COM: Kota Bandung hingga kini belum memiliki sekretaris Daerah definitif. Drama ini terjadi karena terjadi beda pandangan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang notabene mantan Walikota Bandung dengan Oded yang kini menjadi Walikota Bandung.

RK beberapa saat sebelum lengser dari jabatan Walikota memilih Benny, namun Oded menolak melantik benny dan mengajukan nama Ema sebagai pengganti Benny, yang pada tes uji kelayakan mendapatkan nilai lebih tinggi dari Benny. Drama terus berlanjut sudah kurang lebih 3 bulan kota Bandung belum memiliki sekda definitif. Karena Gubernur Jabar masih keukeuh dengan Sekda Bandung pikihanya pun dengan walikota Bandung yang sekarang keuekuh dengan pilihannya.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bandung pun ikut merespon konflik intervensi ini. KAMMI kota bandung melalui ketua umum, Jundi, mendesak Walikota Bandung untuk segera melantik sekda definitif kota bandung "Terkait sekda ini kan hal yang sangat penting untuk segera di tetapkan.

Karna sampai sekarang kota bandung belum punya sekda defenitif dan ini sangat menghambat keberlangsung birokrasi dikota bandung" ujar jundi Muhammad Fauzan, selaku Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Bandung juga menegaskan agar gubernur jawa barat bisa menghormati hak konstitusi walikota bandung dan tidak ikut intervensi "Kita minta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jangan intervensi Walikota Bandung untuk memilih Sekda, karena hak konstitusional Walikota lah yang dapat memilih siapa sekda yg akan mendampingi nya" Tegas Fauzan. Jundi melanjutkan terkait peraturan yang mengatur hak kewenangan Walikota Bandung.

"Bagaimana aturan yang berlaku? Kita perhatikan uu asn pasal 115 disitu jelas pemilihan smpai pelantikan adalah wewenang walikota." Ujar Jundi Di akhir, jundi kembali menegaskan bahwasanya KAMMI Kota Bandung mendesak Walikota Bandung untuk segera mengakhiri perseteruan ini dengan segera melantik sekda definitif "Jadi Kammi bandung mendesak walikota bandung untuk segera memilih, menetapkan dan melantik sekda kota bandung dalam waktu dekat" (**)