KAMMI Bandung Minta UU Ruzhanul Ulum Tidak Mangkir Sidang Dana Korupsi Hibah

Senin, 11-03-2019 11:06 WIB    82 VIEWS
KAMMI Bandung  Minta UU Ruzhanul Ulum Tidak Mangkir Sidang Dana Korupsi Hibah

WARTABANDUNG.COM: Kejaksaan Tinggi Jabar sudah menerima surat penetapan majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung yang mengadili kasus korupsi dana hibah Pemkab Tasikmalaya, yang berisi pemanggilan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum ke persidangan pada Senin (11/3/2019) mendatang.

Uu sendiri tidak jadi saksi dalam kasus ini sejak kasus ini ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar. Namun belakangan, Uu disebut-sebut di persidangan. Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bandung menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat turut mengawal persidangan tersebut.

"Saya mengapresiasi pemanggilan Wagub Jabar yang juga mantan bupati tasikmalaya ini dalam persidangan dana korupsi hibah, semoga ini menjadi titik terang atas kasus ini. Dan saya menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengawal persidangan ini agar majelis hakim bisa berlaku adil dan profesional" Ujar Jundi. Fauzan, Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Bandung turut menyampaikan bahwa pemanggilan Uu langkah yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan Warga Jabar kepada Wakil Gubernur nya.

"Menururt saya ini langkah yang tepat, Pak Uu harus hadir dan jangan kabur, agar kepercayaan masyarakat bahwa beliau tidak terlibat itu tinggi" Tegas Fauzan. (**)