Ribuan Masyarakat Bandung Gelar Aksi Anti Pemilu Curang

Jumat, 17-05-2019 21:55 WIB    57 VIEWS
Ribuan Masyarakat Bandung Gelar Aksi Anti Pemilu Curang

WARTABANDUNG.COM - - Ribuan masyarakat Jawa Barat mengikuti aksi keprihatinan dalam Gerakan Rakyat Anti Pemilu Curang di depan Masjid Istiqomah Jl.Citarum Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019. Aksi yang dimulai usai shalat Jumat ini mampu menarik perhatian jamaah yang hadir.

 

Aksi ini juga diisi dengan orasi dari berbagai ulama dan tokoh Jawa Barat. Para orator menyampaikan tentang  kondisi demokrasi di Indonesia saat ini khususnya Pileg dan pilpres yang sangat memprihatinkan.

 

Selain indikasi kecurangan dan berbagai pelanggaran pemilu lainn, para orator juga menyoroti tentang situng KPU yang dinilai bermasalah dan tidak transparan. Mereka juga menyoroti banyaknya petugas pemilu khususnya ratusan petugas KPPS yang meninggal dunia serta ribuan yang sakit.

 

Sebelum aksi orasi digelar, usai shalat Jumat para jamaah melakukan shalat ghaib untuk para petugas pemilu khususnya KPPS yang meninggal dunia. Mereka juga mendokan agar yang meninggal dunia tersebut huznul khotimah.

 

Aksi kemudian dilanjutkan ke depan Gedung Sate dan Kantor DPDR Jabar di Jl. Diponegoro Kota Bandung. Disini para ulama dan tokoh juga kembali melakukan orasi.

 

Menurut panitia beberapa ulama dan tokoh yang diundang antara lain KH. Athian Ali M Da’i, KH. Bambang Pranggono, H Dindin Maolani, Kang Edwin Senjaya, Ustaz Rahmat Baequni, Robby Win Kadir, Ibu Noor Alam, Kang Fajar, dan HM. Rizal Fadhillah.

 

Sementara itu para peserta juga membentangkan spanduk berbagai ukuran dan tulisan. Intinya menolak pemilu curang. Aksi sendiri berjalan dengan tertib hingga selesai. [ ]

 

Rep: admin

Editor: admin

Foto: admin