Kendaraan Padati Jalur Nagreg

Kamis, 06-06-2019 12:20 WIB    86 VIEWS
Kendaraan Padati Jalur Nagreg

WARTABANDUNG.COM: Kepadatan kendaraan terpantau di jalu utama Jalan Raya Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2019) siang ini. Kepadatan kendaraan mulai dari kawasan Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka sampai ke kawasan Cikaledong Nagreg yang menuju arah Garut dan Tasikmalaya.

Menurut sumber di lapangan, kepadatan kendaraan memasuki H2 Lebaran ini, mulai terjadi sejak Kamis pagi pukul 06.30 WIB hingga menjelang siang.

"Lalin arah Garut-Tasik terpantau padat dari mulai simpang Nagrog sampai Pos Cikaledong kecepatan maksimal hanya 20-30km/jam," kata sumber di lapangan melalui grup whatsapp siaga warga.

Penyebab kepadatan kendaraan itu karena terjadinya lonjakan kendaraan dari arah Bandung tujuan Garut-Tasikmalaya. Baik itu lonjakan volume kendaraan roda dua maupun roda empat.

Mereka selain hendak merayakan Lebaran Idulfitri di kampung halaman dan sanak saudaranya, juga diperkirakan yang pergi ke sejumlah objek wisata. Banyaknya rest point (minimart dan lain-lain) dengan kondisi parkir kendaraan yang mepet jalan juga turut menyumbang  kemacetan.

"Volume kendaraan roda dua meningkat dibanding hari sebelumnya. Tertib dan disiplin berkendara harus tetap diutamakan dan tetap waspada," ujar sumber di lapangan.(***