Hampir Putus Sekolah, Tita Akhirnya Bisa Sekolah Di SMK Pasundan 3 Kota Bandung

Sabtu, 29-06-2019 19:42 WIB    56 VIEWS
Hampir Putus Sekolah, Tita Akhirnya Bisa Sekolah Di SMK Pasundan 3 Kota Bandung

 

WARTABANDUNG.COM - - Bagaikan setitik air di tengah gurun sahara, begitulah gambaran Nasrudin, karyawan penjual mie kocok yang mendapat rezeki tak terduga bagi anaknya Tita.

 

Setelah beredar kisahnya di medsos, Tita yang ingin sekolah di SMK Pasundan 3 Kota Bandung langsung direspek Kepala Sekolah SMK tersebut,Drs Aep Suparlan dan salah seorang panitia PPDB, Bu Lia. Pertemuan pun berlangsung hangat, Jumat (28/6/2019) yang berlangsung di kampus yang terletak di Jalan Kebonjati Kota Bandung.

 

Kepala SMK tersebut, Drs Aep Suparlan sangat menyambut siswa yang tidak mampu yang ingin sekolah di sekolah yang ia pimpin dan akan mengusahakan biaya selama sekolah di sana.

 

"Terima kasih Tita dan orang tua bisa hadir saat ini. Saya berharap Tita bisa bersekolah penuh semangat dan tunjukkan prestasi terbaik dan jika mampu harumkan sekolah, " tegas kepala sekolah saat itu.

 

Sementara itu, orangtua Tita, Nasrudin, merasa bersyukur adanya perhatian dari SMK Pasundan 3 Kota Bandung kepada orang tidak mampu seperti saya tapi ingin menyekolahkan anak tinggi.

 

"Awalnya saya kaget disuruh ke sekolah yang pasti mungkin disuruh bayar cicilan. Saya mau datang aja walaupun tidak punya uang, tapi ternyata anak saya dibantu untuk biaya sekolahnya dan terima kasih SMK Pasundan 3. Alhamdulillah, semoga Tita bisa menamatkan sekolahnya. Saya sedih karena kakaknya hanya sekolah sampai SMP saja," kata Nasrudin.

 

Tita sendiri akan melaksanakan amanat ini sebaik mungkin dan takkan menyia-nyiakan kesempatan ini.

 

Sementara itu, panitia PPDB SMK tersebut, Bu Lia meminta Tita untuk melengkapi persyaratan agar adiministrasinya tercatat dan juga bisa diperjuangkan untuk biayanya.

 

"Jangan khawatir, kami senantiasa peduli bagi siswa yang tidak mampu," pungkasnya dalam kesempatan itu. [ Deffy Rusfiandi]

 

Editor: admin

Foto: deffy