Pelantikan DPRD Bandung Habiskan Anggaran 500 Juta

Minggu, 04-08-2019 16:27 WIB    102 VIEWS
Pelantikan DPRD Bandung Habiskan Anggaran 500 Juta

WARTABANDUNG.COM: Sehari jelang pelantikan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung yang gelar di Gedung DPRD Kota Bandung, Jl. Sukabumi pada 5/8/2019.

Menyikapi pelantikan tersebut Ronny SR Ketua Umum Pimpinan Daerah. Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD.GPII) Kota Bandung angkat bicara, "Yang pertama Selamat kami Ucapkan kepada seluruh anggota Perwakilan Rakyat yang besok akan dilantik dan disumpah Jabatan untuk memperjuangkan dan menjalankan amanat serta aspirasi dari masyarakat Kota Bandung". Ucap Ronny SR.

" Tentu kami (GPII) akan terus komitmen dan konsisten mengawal kinerja para anggota legislatif untuk menjalankan tugas, pokok dan fungsinya bersama warga masyarakat demi tercapainya kesejahteraan dan keadilan di Kota Bandung" Berdasarkan surat keputusan KPU Kota Bandung Nomor 449/PL.01.9-Kpt/3273/Kota/VII/ 2019, sebanyak sembilan dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019 menempatkan wakilnya masing-masing di DPRD Kota Bandung seperti, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meraih 13 kursi; Gerindra (8), PDIP (7), Golkar (6), Nasdem (5), Demokrat (5) PSI (3), PKB (2), dan PPP (1).

Menurut informasi, Acara tersebut tentu memakai anggaran yang tidak sedikit dan cukup besar, dengan anggaran 500 Juta hanya untuk pakaian saja. maka diharapkan sebanding dengan kinerja para wakil-wakil rakyat. "Kami berharap seluruh Anggota Legislatif yang besok dilantik, tidak lagi merepresentatifkan kepentingan-kepentingan partai/golongan tertentu.

Mereka semua wakil kita, harus mampu menyerap seluruh aspirasi dan bersama-sama mengawal pemerintahan Kota Bandung kedepan sehingga terwujudnya Visi-Misi Kota Bandung." tambahnya. (**l