Milad ke 51, CMB Gelar Khitanan Masal

Selasa, 20-08-2019 22:41 WIB    71 VIEWS
Milad ke 51, CMB Gelar Khitanan Masal

 Corps Muballigh Bandung (CMB) adalah organisasi dakwah yang didirikan pada tanggal 16 Agustus 1968 di kota Bandung, dengan tokoh pendiri pada saat itu diantaranya adalah :

KH. Josef CD (alm), KH. Anwar Suhaemi (alm), KH. Drs. A. Mamat Chusowie, Ustadz H. Ating Alimudin (alm), KH. Drs. Husni Thamrin, SH. (alm) KH. Abdul Fatah (alm), Kh. Endang Saifuddin Ansari, MA. (alm), H. Ujang Yahya Sitisna (alm), Uwes Qarni (alm), dan lain lain yang pada saat itu adalah pemuda-pemuda belia yang biasa melakukan kajian kajian keagamaan yang berpusat di Gang Cikapundung Kota Bandung.

Tokoh senior yang memberikan dukungan moril maupun materil dwn menyediakan dirinya untuk menjadi pembina di CMB pada saat itu diantaranya adalah :

KH. Rusyad Nurdin (alm), KH. EZ. mutaqien (alm), Kh. Apandi Ridwan (alm), KH. Isa Anshari (alm), KH. Abdurrahman (alm) (tokoh PERSIS), KH. iping (alm) (tokoh Muhamadiyyah), Prof. Kh. Anwar Musaddad (alm)(tokoh dari NU dan Pendiri PESANTREN MUSADDADIYAH-Garut). Hadirnya CMB juga telah ikut mendorong lahirnya lembaga lembaga kemuballighan di beberapa kota luar lainnya, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan Makasar.

Kiprah CMB dalam berdakwah terus berlanjut hingga hari ini. Dan untuk meningkatkan kwalitas dalam berdakwah CMB pun terus berbenah, muhasabah, mengevaluasi setiap gerakan dakwah yg dilakukan. Guna mendorong dan dalam rangka meneladani jejak dakwah para pendiri CMB, dalam mrnyelenggarakn kegiatan bertajuk *51 Tahun* CMB dengan tema kegiatan *"berdakwah tiada lelah dan terus berbenah menuju CMB yang masagi dan lentur"*. Milad 51 CMB bertujuan:

1. Muhasabah gerakwn dakwah dan meneladani kiprahbpara pendiri

2. Sosialisasi Program Program CMB

3. Media silaturahmi penggiay dakwah di Bandung Raya. Sasaran dakwah, DKM se Bandung Raya, Para Penggiat Dakeah, anak Yatim dan Duafa..

Rangkaian acara Milad CMB 51 tahuan adalah

1. Tanggal 15 Agustus 2019 Kajian Muhasabah, oleh Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi.

2. Tanggal 22 Agustus 2019:

     2.1. Kitanan Massal

     2.2. Peluncuran. *Ambulance CMB untuk Warga*

     2.3. Tasyakur Zaky Roby Cahyadi (Ketua Panitia Milad CMB ke-51)