Pemkot Bandung Deklarasikan "Moslem Friendly City"

Senin, 09-09-2019 14:57 WIB    24 VIEWS

Pemkot Bandung akan mendeklarasikan "Moslem Friendly City" pada 27 Setember 2019 mendatang sebagai pelopor konsep Halal Street Food dalam memaksimalkan destinasi wisata halal dan potensi ekonomi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ronny SR Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia Kota Bandung, sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Pemerintah Kota dalam mewujudkan Kota Bandung "Moslem Friendly City" sebagai Kota yang bersahabat dan menjungjung tinggi nilai-nilai toleransi dan keberagaman. "Dengan Konsep tersebut semoga Kota Bandung menjadi kota yang hangat dan bersahabat bagi keberagaman agama lain, karena Kota Bandung ini merupakan kota Urban dan Metropolitan" Ungkapnya. Kepada media, senin 9/9/2019.

Namun dirinya berharap, Moslem Friendly City tidak hanya terfokus pada sektor industri pariwisata kuliner/halal street food saja, akan tetapi mengusulkan kepada Pemkot Bandung & Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mencanangkan Program Masjid Transit demi mendukung secara infrastruktur pariwisata & destinasi halal di Kota Bandung. Nantinya konsep Masjid Transit ini akan lebih terselektif dan mempunyai kriteria spesifik, sehingga baik para wisatawan ataupun jemaah dapat menikmati fasilitasnya ketika berada di Kota Bandung. tambahnya.

Masjid Saefuddaulah adalah salah satu contoh Masjid Transit di Kota Bandung yang hari ini sedang dimaksimalkan, baik infrastruktur maupun pelayanan (service) kepada jemaah/warga yang akan singgah baik ketika melaksanakan Ibadah/istirahat.terletak di Jl.Stasiun Timur No.20 Bandung (Corps Mubaligh Bandung).