GPII Bandung: Pemkot Harus Tindak Tegas Tower Tidak Berijin

Jumat, 18-10-2019 08:17 WIB    71 VIEWS
GPII Bandung: Pemkot Harus Tindak  Tegas Tower Tidak Berijin

WARTABANDUNG.COM: Organisasi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Bandung mendukung Pemerintah Kota Bandung untuk menindak tegas dan menertibkan menara telekomunikasi (tower) yang sudah berdiri namun diduga belum memiliki ijin mendirikan menara telekomunikasi.

“Sesuai hasil temuan dan kajian, Kami menemukan adanya menara telekomunikasi (tower) milik perusahaan PT. Solu Sindo Kreasi Pratama yang berlokasi di Jalan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung. yang diduga kuat belum memiliki IMB. ungkap Ronny SR. Ketua Umum GPII Kota Bandung. (8/10/2019) kepada media.

Ditambahkannya, pembangunan tower tersebut disinyalir telah diketahui sebelumnya oleh pemerintah di tingkat kelurahan, kecamatan dan dinas terkait. Kami akan melakukan langkah melaporkan kepada Walikota Bandung, Satpol PP dan Distaru Kota Bandung sebagai bentuk keseriusan.

Demi transparansi, dengan ini kami meminta pihak perusahaan untuk menunjukkan Bukti Fisik IMB sebagai legalitas formil serta meminta kepada Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan langkah tegas dengan menyegel dan memutus jaringan listrik serta menindak perusahaan-perusahaan yang menyalahi aturan hukum yang berlaku, karena berpotensi menciptakan KKN, Gratifikasi dan kerugian pendapatan daerah. (**)