Kadarsyah Suryadi Calon Terkuat Rektor ITB 2020-2025

Senin, 04-11-2019 11:02 WIB    154 VIEWS
Kadarsyah Suryadi Calon Terkuat Rektor ITB 2020-2025

WARTABANDUNG.COM:  Ketika susunan kabinet diumumkan lalu dilantik, serta kontroversi dan kegaduhan yang kengiringinya, Institut Teknologi Bandung (ITB) sedang punya hajat penting: menggodok dan memilih calon rektor periode 2020-2025. ITB tidak main-main dalam menjalani proses tersebut, Karena ingin mendapatkan rektor terbaik.

Sesuai dengan ambisi untuk menjadikan ITB sebagai *World Class University*. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi ketat yang ditempuh, kini Masih ada tahap akhir: memilih rektor definitif dari 3 kandidat. Tugas Ini akan dilakukan oleh Majlis Wali Amanah (MWA) ITB. Tahap dan proses sebelumnya dilakukan Senat Akademik (SA) ITB.

Tampaknya, tolok ukur dan kriteria yang digunakan tidak hanya capaian dan prestasi akademik saja, tetapi ada berbagai faktor lain seperti kemampuan manajerial, komunikasi, membangun kolaborasi dan partnership, dll. Pada proses Dan tahap ke-3, Sidang tertutup SA ITB, Jumat 1 November 2019 yang dihadiri 58, dari 59 anggota, telah memilih 3 kandidat.

Informasi yang kami peroleh dari beberapa sumber anggota SA yang hadir, kandidat tersebut adalah: Kadarsah Suryadi (28 suara), Jaka Sembiring (10), Dan Reini Wirahadikusumah (10), sisanya (10 suara) dibagi untuk 3 kandidat lainnya yang tidak lolos. Hasil sidang SA ITB tersebut selaras dengan hasil *Popular Vote Calon Rektor* oleh civitas akademika ITB.

Event yang diadakan oleh MWA pada Sabtu, 2 November di kampus Ganesha Bandung tersebut diperoleh hasil: Kadarsah Suryadi 358; Jaka Sembiring 150; dan Reini Wirahadikisumah 81. Mudah-mudahan rektor terpilih bisa menjadi kado manis, berharga, dan penting untuk bagi bangsa dan negara. Juga dalam rangka menyongsong peringatan *100 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia*. Semoga.