Sedekah Akhir Tahun, Yuk Bantu Ponpes Al Huda Pasir Jambu Bebaskan Lahan

Minggu, 01-12-2019 14:01 WIB    198 VIEWS
Sedekah Akhir Tahun, Yuk Bantu Ponpes Al Huda Pasir Jambu Bebaskan Lahan

ADVERTORIAL

 

WARTA BANDUNG.COM - - Pondok Pesantren (Ponpes) adalah salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yang usianya sudah ratusan tahun yang lalu bahkan jauh sebelum Indonesia merdeka dan lepas dari penjajahan pondok pesantren sudah tegak berdiri. Dalam sejarahnya juga banyak kyai (pimpinan pesantren) dan para santri yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

 

 

Umumnya pondok pesantren di isi oleh anak-anak santri (anak dan remaja) yang mondok di asrama dengan tujuan belajar agama Islam juga ilmu-ilmu pengetahuan lainnya. Ini pula yang tengah dijalani santri Ponpes Al-Huda yang berlokasi di Kampung /Desa Cukanggenteng Rt.03/01 Kec.Pasirjambu Kab.Bandung.

 

Sebanyak 275 santri yang kebanyakan dari kalangan yatim dan dhuafa setiap hari belajar keislaman dan ilmu pengatehuan umum serta ketrampilan sebagai bekal meniti hidup setelah lulus mondok.

 

 

Dalam usaha mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan kepesantrenan, saat ini Ponpes Al-Huda tengah berusaha membebaskan lahan seluas 17.500 m2 yang berada disamping bangunan yang sudah ada. Oleh pemilik lahan tanah ini dihargai Rp.2.675.000.000;( dua milyar enam ratus tujuh puluh lima juta rupiah) yang harus lunas dalam waktu dekat.

 

 

Untuk itu pihak Ponpes Al-Huda menawarkan program wakaf kepada kaum muslimin dimana pun berada untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membebaskan tanah tersebut.

 

 

Adapun nominal wakaf tunai tersebut Rp.2.150.000; per tumbak atau Rp.155.000; per meter. Dapat disalurkan ke Rek. BCA: 157 002 4961 a/n. Ayi Irawan.

 

 

Sementara untuk konfirmasi dan layanan jemput wakaf bisa menghubungi Ustadz Dasep (0852 2092 3453) atau Ustadz Wowo Abdurrahman (0812 2404 3101).

 

 

Mari manfaatkan 2019 dengan Sedekah Akhir Tahun yang indah dan 2020 dengan Sedekah Awal Tahun yang barokah. Semoga Allah Swt membalas amal shalih kita semua. Aamiin.

 


 

Aajarakallahu fiimaa a’thaita wa ja’alahu laka thahuuran wa baaraka laka fiimaa abqaita

 

“Semoga Allah memberi pahala atas apa yang telah engkau berikan, menjadikannya penyuci bagimu dan melimpahkan berkah terhadap hartamu yang tersisa” ( HR.Bukhari dan Muslim)