Warga Cimahi Tewas Akibat Terseret Ombak Pangandaran

Sabtu, 28-12-2019 21:47 WIB    80 VIEWS
Warga Cimahi Tewas Akibat Terseret Ombak Pangandaran

WARTABANDUNG.COM: Seorang Pengunjung Asal Cimahi Meninggal Terseret Gelombang Di Pantai kampung Turis Pangandaran

PARLIN  Parulian (40) warga Cibogo Permai Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi meninggal dunia akibat terseret gelombang laut saat berenang di Pantai Barat tepatnya di Kampung Turis Pamugaran, Pangandaran, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 10.45 WIB.

Beruntung, Tim gabungan Pengawas Pantai Pangandaran berhasil menyelamatkan Sebastian Yoel (14) seorang pelajar dan Yulius Palentino Simanjuntak (30).

Wartawan PR, Agus Kusnadi melaporkan, ketiganya merupakan rombongan keluarga yang tengah berlibur ke Pangandaran. Lokasi berenang tersebut merupakan daerah zona larangan berenang.

Menurut Ketua Satgas Balawista Kab Pangandaran Heri Haerudin melalui Sekretarisnya, Asep Kusdinar, ketiga korban sedang berenang di area dilarang berenang di pantai di depan lokasi Kampung Turis Pamugaran Desa Cikembulan, Kec Sidamulih. Tiba-tiba ada arus balik lalu menyeret dua korban ke tengah laut. Sedangkan satu korban lagi yang melihat kejadian tersebut bergegas hendak menolong namun disayangkan upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan ketiganya terseret ke tengah.

Karena arus yang sangat kuat sehingga ketiga korban terseret sekitar belasan meter dari bibir pantai dan akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi ketiga korban.

Ketiga korban dibawa ke Puskesmas Cikembulan untuk diperiksa secara medis. Setelah dilaksanakan pemeriksaan medis kata Asep, dua korban dinyatakan selamat. Sedangkan satu korban laginya  meninggal dunia.

"Setelah ketiga korban berhasil di bawa ke darat kami sudah berusaha melakukan upaya penyelamatan sesuai SOP Balawista," ujar Asep. (**)