Terjadi Longsor di Perumahan Sariwangi Regency 2

Selasa, 28-01-2020 21:46 WIB    402 VIEWS
Terjadi Longsor di Perumahan Sariwangi Regency 2

KBB-WARTABANDUNG.COM: Curah hujan yang terus mengguyur di kawasan Sariwangi mengakibatkan terjadinya longsor di salah satu perumahan Sariwangi Regency 2 pada hari Senin (27/01/2020), kemarin.

Menurut abah Alam warga setempat mengatakan" longsor ini memang dikarenakan hujan besar pada senin pekan kemarin dan pembangunan tanah masih labil kemudian tanah tersebut belum di tros atau dicor dipinggir tebing. Akibat terjadinya longsor ini mengakibatkan ikan dan kolam saya mati dan pihak GAN Property akan menggantikan kerugian saya namun sampai saat ini belum terima kerugian tersebut. Seharusnya kalau membangun rumah di pinggir tebing harus diantisipasi kekuatan cor dan pondasi apalagi pada musim hujan ini. Lahan khususnya di Perumahan Sariwangi Regency 2 ini sering terjadi longsor tanah sebelum pembangunan GAN ini sehingga setiap hujan terjadi longsor dan kebetulan tidak ada korban jiwa." Ujarnya kepada wartabandung.com, Kamis (30/01/2020).

" Lahan yang semestinya dijadikan resapan air harusnya tidak boleh bangun perumahan rumah tinggal apalagi Hotel dan Apartemen. Pada musim hujan ini memang itensitas hujan terus-terusan sampe bulan April diperkirakan." tegasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur