Marak PHK, 23 Pengelola Mal di Bandung Ajukan Kesiapan New Normal

Senin, 01-06-2020 15:41 WIB    62 VIEWS
Marak PHK, 23 Pengelola Mal di Bandung Ajukan Kesiapan New Normal

WARTABANDUNG.COM: Sebanyak 23 pengelola mal di kota Bandung mengajukan surat pernyataan kesanggupan menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mereka berharap dapat kembali beroperasi, meski kasus positif virus corona terus bertambah. “Jadi, 23 pengelola mal di kota Bandung tersebut bersedia memenuhi syarat AKB. Mereka berharap bisa buka, karena sudah banyak pekerja yang diberhentikan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat Moh Arifin Soedjayana dikutip dari Antara, Senin (1/6).

Disperindag Jawa Barat mencatat, jumlah karyawan yang di-PHK dari 23 mal tersebut mencapai 8.895 orang per 20 Mei. Jumlahnya bertambah menjadi 15.665 orang, setelah Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. "Teman-teman pengelola sudah ingin buka, karena sejak tiga bulan tidak beroperasi, ribuan karyawan dirumahkan," ujar Arifin.

 

Sebanyak 23 pengelola mal di kota Bandung mengajukan surat pernyataan kesanggupan menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mereka berharap dapat kembali beroperasi, meski kasus positif virus corona terus bertambah. “Jadi, 23 pengelola mal di kota Bandung tersebut bersedia memenuhi syarat AKB. Mereka berharap bisa buka, karena sudah banyak pekerja yang diberhentikan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat Moh Arifin Soedjayana dikutip dari Antara, Senin (1/6).

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Marak PHK, 23 Pengelola Mal di Bandung Ajukan Kesiapan New Normal" , https://katadata.co.id/berita/2020/06/01/marak-phk-23-pengelola-mal-di-bandung-ajukan-kesiapan-new-normal
Penulis: Desy Setyowati
Editor: Desy Setyowati