Mahasiswa Bandung Bergerak Tolak Omnibuslaw dan RUU HIP

Jumat, 10-07-2020 18:42 WIB    68 VIEWS
Mahasiswa Bandung Bergerak Tolak Omnibuslaw dan RUU HIP

WARTABANDUNG.COM: Gerakan Mahasiswa Bandung tergabung dari Poros Revolusi Bandung menggelar aksi demonstrasi penolakan terhadap Omnibuslaw dan RUU HIP didepan Gedung Merdeka. Jl. Asia Afrika Bandung. Kamis (09/07/2020). Dalam tuntutannya Gerakan Mahasis Bandung ini menolak Omnibuslaw dan RUU HIP dan beberapa tuntutan lainnya yang merugikan masyarakat. Menurut Ketua dari Poros Revolusi Mahasiswa Bandung Ali Husni mengatakan bahwa " Dinamika politik indonesia tak pernah berjalan linear , banyak perulangan peristiwa, baik dengan aktor yang sama maupun berbeda, meski setiap kejadiannya kerap tak bergantung pada satu faktor saja . Fenomena saat ini yang menggambarkan dilema di persimpangan jalan, antara tetap bergerak menuju perbaikan atau belok dan nyasar ke arah yang tidak seharusnya." Ujarnye kepada wartabandung.com. Kamis (09/07/2020).

"Melihat kondisi saat ini dengan adanya kemandekan triaspolitica yang dirasa rezim saat ini bisa dikatakan serampangan , melihat kehidupan sosial yang tak menemukan titik terang, permasalahan ekonomi yang tak kunjung surut, permasalahan pendidikan yang tidak menjawab setiap keresahan , puluhan RUU kontroversial yang tetap kejar tayang oleh DPR termasuk Omnibuslaw di dalam nya .

Kondisi ini tercipta karena Indonesia dalam cengkraman oligarki dan menutup rapat ruang demokrasi yang deliberatif serta mulai memberangus supremasi sipil dalam mengawal setiap kebijakan." Tegasnya.

"Untuk itu kita dari poros revolusi mahasiswa bandung mengangkat narasi “ Indonesia dalam cengkraman oligarki” Dengan beberapa point yang kita angkat untuk memberikan informasi dan edukasi kepada publik bahwa indonesia sedang tidak baik-baik saja : 1. Belum adanya keringanan biaya kuliah yang merata di setiap kampus 2. Hentikan Komersialisasi kampus masih terus terjadi 3. Hentikan pembahasan dan cabut omnibuslaw 4. Cabut Uu minerba yang membuat rakyat merana 5. Angkat dan sahkan Ruu pks 6. Cabut Ruu HIP dari prolegnas

Penulis: Redaksi

Editor: Hakim Nur