Bupati Bandung Barat Apresiasi Program Sekolah Ibu Hebat BMH

Rabu, 15-07-2020 09:53 WIB    50 VIEWS
Bupati Bandung Barat Apresiasi Program Sekolah Ibu Hebat BMH

WARTABANDUNG.COM - - Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengapresiasi Program Sekolah Ibu Hebat yang diiniasi lembaga kemanusiaan (LAZ) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Barat. Hal ini ia sampaikan saat menggelar diskusi dan sharing penguatan modal usaha kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang telah mendapat pembinaan dari program BMH di kantor KBB, Selasa (14/7/2020)

Menurut Aam Umbara, program sekolah ibu hebat ini sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, terlebih lagi saat pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk di Indonesia hingga saat ini.

“Para pelaku usaha mendapat dampaknya hingga angka kemiskinan semakin bertambah banyak, di Kabupaten Bandung Barat yang potensi alamnya wisata, pertanian dan sampai turun drastis dimana ada 13 ribu pelaku usaha yang kini kehilangan potensi usahanya,”terangnya.

Ia menambahkan bantuan modal dari BMH untuk pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 seperti ini menjadi hal yang sangat bermanfaat.

“Kami dari pemerintah KBB mengapresiasi upaya BMH dalam membina warga terlebih lagi ada UKM binaan BMH yang berhasil meraup keuntungan dari usahanya hingga Rp.3,5 juta per hari. Ini suatu usaha yang luar biasa,”tegasnya.

Sementara Chief Officer Program BMH, Firman ZA menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan dukungan dari para donatur yang menjadi amanahnya untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan lewat program BMH ini di harapkan para mustahik berubah menjadi muzaki.

“Harapannya dengan kolaborasi dan sinergi ini menjadi tangga untuk terus tumbuh dan berkembang program BMH dalam memberdayakan masyarakat dan memberi solusi terbaik,”pungkasnya . [ Asep Juhana]

 

Editor: iman

Foto: bmh