KPK Jabar Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Kab Bandung Sebagai Tokoh Muda Inspiratif

Jumat, 24-07-2020 18:56 WIB    44 VIEWS
KPK Jabar Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Kab Bandung Sebagai Tokoh Muda Inspiratif

WARTABANDUNG.COM: Ketua Piar Pratama, S.H. ketua Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Jabar berikan penghargaan kepada Sugianto Ketua DPRD Kabupaten Bandung sebagai Tokoh Inspiratif Muda terkait kinerja dalam merespon pengaduan dan masukan dari masyarakat dengan cepat dan terbuka dalam pertemuan di ruang ketua DPRD Kabupaten Bandung. Kamis (23/07/20)

KPK Jawa Barat memberikan penghargaan kepada ketua DPRD Kabupaten Bandung dalam upaya kinerja Ketua DPRD dan Jajaran nya terkait respon cepat pengaduan dan masukan dari masyarakat dan perhargaan juga dalam memotivasi kinerja DPRD Kabupaten Bandung yang tidak ada kasus hukum didalam nya.

Apresiasi penghargaan ini tidak ada unsur pribadi maupun politis didalam nya ini murni KPK Jabar memberikan pernghargaan susuai fakta nyata baik lapangan maupun media sosial yang dimana kinerja DPRD Kabupaten Bandung kepuasan dari masyarakat mencapai 82% dan diliat dari berbagai berita di media online tidak adanya DPRD Kabupaten Bandung yang tersandung hukum.

“Saya sangat terharu atas penghargaan dari Ketua KPK Jabar Piar Pratama yang diberikannya kepada saya serta apresiasi dukungan terhadap kinerja DPRD Kabupaten Bandung yang dimana kinerja dalam memenuhi aspirasi, keluhan juga pengaduan masyarakat akan selalu di utamakan agar terciptanya transparasi yang seimbang, “kata Sugianto Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Ia juga menambah kan terkait kinerja DPRD di tingkat Kabupaten akan terus ditingkat kan karna jabatan ini adalah amanah dari masyarakat maka dari itu kewajiban membangun keseimbangan untuk masyarakat harus terpenuhi dan juga membantu dalam meluruskan berbagai masalah di masyarakat itu sendiri dan terimakasih atas penghargaan dari KPK Jabar ini merupakan suatu kebanggan besar, “tambahnya.

Dari 2019 sampai bulan januari 2020 saya sering melakukan komunikasi melaporkan Aspirasi-aspirasi masyarakat seperti contoh masyarakat miskin di daerah banjaran yang tidak bisa masuk kerumah sakit dikarnakan BPJS nya tidak jadi hal itu langsung saya lapor ke DPRD kabupaten Bandung dan di tanggapi cepat dan ahirnya langsung dapat diterima dengan baik dan teratasi cepat, “sambung Piar Pratama ketua Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Jabar.

Lanjut lebih jauh adanya aspirasi masyarakat kabupaten Bandung yang ada di daerah Ibun terkait permasalahan langsung saya bawa ke DPRD keluhan langsung di rapatkan dan langsung bertatap muka antara masyarakat dengan unsur jajaran DPRD Kabupaten Bandung agar mendapat titik terang dari permasalahan tersebut.

Dan ketua DPRD sekarang lebih terbuka dimana via whatsap saja tidak tertutup dan tidak perlu melalui surat posisi selalu terbuka dalam upaya menanggapi berbagai keluhan dan permasalahan tetapi asal sesuai data yang benar.

Dan terkait COVID-19 di bulan puasa kita juga melaporkan temuan kasus sekolah swasta yamg melakukan ativitas sekolah yang bertatap muka dimana hal itu juga saya laporkan ke satgas gugus tugas DPRD kabupaten Bandung sontak langsung di apresiasi dengan cepat serta menindak terkait oknum oknum yang melanggar agar diberikan peringatan berupa sangsi.

Lalu penghargaan mana saja kalau untuk penghargaan baru di kota Bandung kabupaten Sukabumi dan kabupaten kota bandung ini merupakan pertama kali dan kenapa penghargaan ini di berikan kepada sugianto sebagai tokoh muda inspiratip dimana recam jejaknya juga sudah di akui di kabupaten Bandung dan masyarakat menilai dalam kepuasan kinerjanya, “tegasnya. 

Penulis: Deni