Pastikan KIP Kuliah Tepat Sasaran, Korwil Jabar Banten Kunjungi UPI dan ITB

Kamis, 03-09-2020 10:31 WIB    33 VIEWS
Pastikan KIP Kuliah Tepat Sasaran, Korwil Jabar Banten Kunjungi UPI dan ITB

WARTABANDUNG.COM: Teman KIP yang merupakan program kerelawanan hasil kolaborasi antara Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf, Kemendikbud RI dan Kemenag RI terus mensosialisasikan program KIP Kuliah di kampus-kampus di Jawa Barat.

Ratu Syaila, Koordinator Wilayah TemanKIP Jawa Barat-Banten melakukan kunjungan ke kampus-kampus di Jabar guna melakukan pertemuan kepada relawan di masing-masing kampus dan menjalin komunikasi dengan rektorat.

“Kami ingin memastikan amanat Presiden Joko Widodo bahwa tidak ada lagi generasi muda yang tidak kuliah karena alasan biaya menjadi kenyataan. TemanKIP hadir untuk mendampingi adik-adik mahasiswa bisa meraih beasiswa ini”. Tegas Ratu Syaila.

Pekan ini, TemanKIP Jawa barat secara marathon mengunjungi berbagai kampus yang ada di kota Bandung. Pada hari Senin (31/8), TemanKIP mengunjungi Universitas Pendidikan Indonesia dan Institute Teknologi Bandung.


Pemerintah merasa perlu untuk memberikan akses lebih luas kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Oleh karena itu, Pemerintah pada tahun 2020 memperluas sasaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi kepada 818 ribu mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.
Di Universtias Pendidikan Indonesia dan Institut Teknologi Bandung, para pimpinan universitas mendukung program dengan semangat gotong royong dalam bidang pendidikan ini.

Dalam kunjungan #temanKIP ke Universitas Pendidikan Indonesia (1/09) Asisten Staf Khusus Presiden, Nizar Ahmad Saputra, ingin memastikan bahwa program presiden betul-betul terlaksana dan tepat sasaran.

“Tim Asistensi Staf Khusus Presiden RI secara berkelanjutan melakukan kunjungan ke kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk memastikan program KIP Kuliah tepat sasaran,” jelas Nizar.

Sementara itu di kesempatan yang sama, P-Asisten Staf Khusus Presiden RI, Irfan Ahmad menjelaskan, “TemanKIP merupakan hasil kolaborasi antara Staf Khusus Presiden dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Agama RI. Pada pertemuan tersebut TemanKIP juga turut memperkenalkan Koordinator TemanKIP Jabar Ratu Syaila dengan PIC Kampus UPI, Iqbal Ibnu Fakhri.

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. M. Solehuddin menyambut baik kedatangan #temanKIP dengan mendukung program yang diinisiasi oleh Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf ini.

Sementara itu Rektor Institut Teknologi Bandung yang diwakili Direktur Kemahasiswaan, Dr. G. Prasetyo Adhitama mengatakan siap berkolaborasi Bersama TemanKIP untuk memastikan KIP Kuliah dapat tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.