Reses Masa Sidang III, Tedi Fokus pada Protokol Kesehatan

Kamis, 27-08-2020 23:33 WIB    13 VIEWS
Reses Masa Sidang III, Tedi Fokus pada Protokol Kesehatan

WARTABANDUNG.COM: Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Tedi Surahman, saat Reses Masa Sidang III, memgatakan, lebih fokus pada penerapan masalah penerapan protokol kesehatan. Tujuannya agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Ditambahkan Tedi, ada juga warga yang menyampaikan aspirasi seputaran bantuan sosial, insfrastruktur, perekonian, pendidikan, dan nasib petani. Menurut masyarakat, kata Tedi, hal-hal tersebut belum maksimal perhatiannya dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Untuk masalah bantuan sosial masyarakat mempertanyakan perbedaan antara warga miskin baru dan miskin lama yang terlewat tidak menerima bantuan sama sekali, bisa saja datanya tidak jelas,” katanya, di Desa Pangauban Kecamatan Katapang, Sabtu (11/7).

Sementara masalah infrastruktur, perekonomian, pendidikan, dan nasib petani, menurutnya, hanya bisa ditampungnya yang selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bandung agar bisa segera ditindaklanjuti. Kalau memungkinkan bisa secepatnya direalisasikan.

Di masa pandemi covid-19 ini, anggaran Pemkab Bandung sudah mengalami refocusing yang sepenuhnya untuk difokuskan pada bantuan sosial bagi masyarakat terdampak wabah.

Namun, yang jadi prioritas, jelas Tedi, adalah jaring pengamanan sosial melalui pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Bandung. Itu pasti sangat diharapkan masyarakat sepenuhnya.