Pemuda Persis Kota Bandung Gelar Launching Musyawarah ke X

Senin, 28-12-2020 15:31 WIB    12 VIEWS
Pemuda Persis Kota Bandung Gelar Launching Musyawarah ke X

WARTABANDUNG.COM: Kota Bandung merupakan Ibu Kota dari Organisasi Pemuda Persatuan Islam atau yang biasa dikenal dengan Pemuda Persis.  Sebagai organisasi yang identic dengan semangat pembaharuan, Pemuda Persis Kota Bandung bergerak untuk membangun generasi muda islam Kota Bandung agar menjadi generasi yang dapat memahami, mengamalkan dan mendakwahkan islam seutuhnya sesuai dengan tuntunan Quran dan Sunnah.

Pada hari Ahad, 27 Desember 2020 Pemuda Persis Kota Bandung melaksanakan Launching Musyawarah Daerah Ke X di Aula Balaikota Bandung. Agenda Launching ini ditujukan untuk membangun spirit musyawarah daerah sebagai agenda besar Pemuda Persis Kota Bandung dalam merangkai estafeta perjuangan membangun generasi muda di Kota Bandung. Agenda ini diawali dengan Opening Speech dari Muhamad Edwin Khadafi selaku Ketua Pemuda Persis Kota Bandung periode 2018 – 2021 yang dalam orasi pembuka nya menyampaikan beberapa point terkait agenda Musda ini, diantaranya :

1.  Pemuda Persis Kota Bandung hadir untuk turut serta berkolaborasi dengan pemerintah dan semua kekuatan dakwah di Kota Bandung untuk membangun generasi muda kota bandung yang Bahagia Lahir dan Batinnya. Generasi muda yang sukses kehidupan dunia dan juga sukses dalam kehidupan akhiratnya kelak sebagai ikhtiar atau perwujudan atas doa kita rabbana aatina fiidunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzabannar

2.  Meski kemungkinan besar pada awal tahun 2021 ini pandemic covid 19 masih belum berakhir. Musyawarah Daerah ke X ini akan tetap dilaksanakan pada hari Ahad , 14 February 2021 dengan memperhatikan dan melaksanakan pola AKB yang didalamnya ada pemberlakuan protocol Kesehatan secara ketat demi kemashlahatan bersama.

3.  Ditengah Pandemi Covid 19 ini , generasi muda kota Bandung harus lebih tersadarkan untuk memperhatikan dan tepacu menjalankan pola hidup sehat agar kuat imunnya, memiliki imunitas yang tangguh. Sebagaimana ajaran islam  mengajarkan umat nya untuk bisa hidup sehat sehingga dapat produktif melakukan amal shalih. Rasulullah saw merupakan teladan yang semasa hidupnya mengamalkan pola hidup sehat sehingga beliau menjadi manusia yang senantiasa produktif dalam menebar kebermanfaatan untuk umat.

4.  Pandemi juga mengajarkan kepada kita akan betapa lemahnya manusia sebagai makhluq ciptaan sang Khaliq. Maka sungguh kita harus tersadar untuk menjadi generasi muda yang semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Menguatkan iman kita dan mengoptimalkan semua nikmat yang Allah swt berikan untuk melakukan amal amal kebaikan yang dapat menjadi washilah kemajuan bagi masyarakat Kota Bandung pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya.

5.  Dalam agenda ini di resmikan Logo, tema dan waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah.  Musyawarah Daerah ini mengangkat tema “Pemuda Al Quran Pembangun Peradaban”. Tema ini diangkat untuk menegaskan identitas Pemuda Persis sebagai pemuda yang jalan hidupnya harus senantiasa berkesesuaian dengan Al Quran dan menegaskan peran kerja Pemuda Persis Kota Bandung untuk membaktikan hidupnya memberikan kerja terbaik dalam membangun peradaban.

Selepas resmi dilaunchingnya agenda musyawarah daerah kota bandung ini panitia melanjutkannya dengan Agenda acara penyerta berupa Madrasah Peradaban yang menghadirkan sejarawan Universitas Indonesia Dr Tiar Anwar Bachtiar untuk memaparkan materi “Sejarah Kota Bandung  sebagai kota intelektual dan pergerakan”  dan dua kader senior Pemuda Persis Kota bandung yaitu ustadz Eka Permana Habibillah yang saat ini diamanahi sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Persis dan Ustadz Agus Priatna yang juga diamanahi sebagai Ketua PW Pemuda Persis Jawa Barat sebagai pemateri yang memaparkan perjalanan Pemuda Persis Kota Bandung pada masanya.