Sultan Djorghi: Sebaiknya Ada Lajur Khusus Motor

Kamis, 11-10-2012 22:44 WIB    895 VIEWS
Sultan Djorghi: Sebaiknya Ada Lajur Khusus Motor

Jakarta - Makin meningkatnya populasi motor membuat kondisi jalan makin tidak beraturan. Sultan Djorghi pun menyarankan agar dibuatkan lajur khusus untuk para pemotor di jalanan.

Aktor yang memiliki nama lengkap Sultan Pasya Djorghi memaparkan kalau adanya lajur khusus untuk motor adalah win-win solution bagi semua pengguna jalan baik itu pemotor sendiri, maupun untuk mereka yang menggunakan mobil.

"Motor kayaknya harus dibuatkan lajur khusus. Biar sama-sama aman. Aman buat yang naik motor, aman buat yang naik mobil," ujarnya di Jakarta.

"Bukan diskriminasi, tapi lebih ke bagaimana mengatur jalan. Gue naik mobil, tapi kadang gue juga naik motor. Jadi tahu bagaimana ribetnya jalanan Jakarta kalau semuanya digabung," paparnya.

Untuk motor, pria kelahiran Jakarta, 19 November 1976 itu mengaku memiliki sebuah motor trail berkapasitas 250 cc. "Sudah SE (Special Engine)," imbuhnya.

Sementara untuk mobil, aktor yang banyak main di sinetron ini mengaku kalau faktor irit bahan bakar menjadi salah satu penentu dirinya ketika memilih sebuah mobil.

"Sekarang gue pakai Pajero untuk syuting, diesel, jadi lumayan irit," katanya.

Rabu 10 Oktober 2012 kemarin, detikOto menemukan Sultan bersama istrinya, Annisa Trihapsari, dan seorang anaknya tengah melihat-lihat Mitsubishi Mirage di diler baru di kawasan Pondok Indah.

"Masih mau lihat-lihat dan tes dulu, untuk istri. Kalau dilihat dari bentuknya sih lumayan keren. Nanti, kalau jadi beli, gue mau bikin kayak mobil reli," tuntasnya seraya memperlihatkan contoh desain Mirage yang sudah dimodifikasi jadi mobil reli melalui ponselnya.

sumber: detik.com