Ketum PSSI: Suporter Masuk Lapangan Tidak Dibenarkan

Selasa, 06-06-2017 23:28 WIB    240 VIEWS
Ketum PSSI: Suporter Masuk Lapangan Tidak Dibenarkan

WARTABANDUNG.COM: KETUA Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan, maraknya aksi suporter yang masuk ke lapangan sebagai hal yang tak bisa dibenarkan. "Nggak bener itu. Ini yang perlu dididik lagi," ujar Edy, dikutip dari merdeka.com, Selasa (6/6/2017). Menurut Edy, aksi yang dilakukan sekelompok suporter ini merupakan tanggung jawab klub.

Ia menilai klub masih belum maksimal dalam membina suporter mereka. "Ini berarti klub tidak bisa mengatasi anak buahnya. Ini kan masuk pembinaan klub," tuturnya. Dalam sepekan terakhir Liga 1, sudah ada dua aksi suporter turun ke lapangan. Aksi ini dilakukan suporter Persib Bandung dan Gresik United.

Suporter Persib sempat masuk ke lapangan dan membuat laga antara klub kesayangan mereka itu dan Bhayangkara FC terhenti beberapa saat. Mereka kecewa dengan penampilan Persib, yang berujung kekalahan 0-2 pada pertandingan ini. Paling anyar adalah aksi Ultras Gresik United. Mereka menghambur ke lapangan usai laga antara Gresik United dan Persela usai. Kelompok suporter ini kesal dengan raihan buruk tim kesayangan mereka sejauh ini.

Karena ulah suporter merupakan tanggung jawab klub, Edy menyebut klub yang akan menerima sanksi. Salah satu sanksi -yang menurut Edy- bisa dijatuhkan ke klub adalah denda. "Kita akan denda mereka. Kan sudah ada perhitungannya itu dengan operator kompetisi," tegasnya.