DPRD Kota Bandung Soroti Masalah Kota

Rabu, 21-06-2017 13:14 WIB    199 VIEWS
DPRD Kota Bandung Soroti Masalah Kota

WARTABANDUNG.COM: Sebanyak  300 permasalahan yang ada di kota Bandung, di rumuskan wali kota Bandung. Rumusan itu dijadikan sebanyak 27 kelompok kerja untuk setiap SKPD di lingkup pemerintah kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu saat ditemui wartawan di jalan Riau kota Bandung baru-baru ini. Dia mengatakan bahwa permasalahan di kota Bandung harus banyak pemecahannya sebagai solusi.

Bicara soal permasalahan kota lanjutnya, sangat banyak, tapi harus dibarengi dengan solusi.  Yang paling utama adalah kemacetan, kedua pengelolaan sampah, dan ketiga pengganguran.

“Untuk mengurangi kemacetan kota Bandung, warga harus kembali kepada transportasi masal. Maka dari itu kota Bandung akan membangun Light Rail Train  atau LRT,” katanya.

Saat ini permasalahan-permaslahan yang tadi harus diselesaikan secara bersama-sama. Sebab tanpa masyarakat, pemerintah tak akan mampu menyelesaikannya. Dengan gerakan Bandung babarengan ini akan menjadi sinergi antara masyarakat dengan pemerintahan.

“Konsep Bandung Babarengan, intinya gerakan sosial masyarakat yang akan bersinergi dengan gandengan publik , pengusaha, dan universitas yang akan merumuskan banyak persoalan yang bisa diselesaikan,”terangnya.

Menurut dia, kalo semua permasalahan di kota Bandung ini di serahkan kepada pemerintah, maka yakin tidak akan terselesaikan dengan mudah. Pemerintah dengan masyarat harus bersinergi dan harus saling menanamkan dalam dirinya, yaitu rasa saling memiliki.

“Harus banyak berkomunikasi antara stakeholder  yang satu dengan yang lainnya. Dan stakeholder itu dengan pemerintah untuk dapat mencari solusi penyelesaian masalah di kota Bandung,”ujarnya.

Penggagas Bandung Babarengan Cece Abdurahman mengatakan,  gerakan itersebut akan menjadi penyambung antara pemerintah dan komponen yang ada di masyarakat. Karena masyarakat ini memiki potensi untuk merumuskan permasalahan yang ada saat ini di kota Bandung.