Polda Jabar Izinkan Penggunaan Stadion GBLA untuk Liga 1 2022/23

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Polda Jabar mengizinkan pelaksanakaan Kompetisi Liga I tahun 2022-2023 di markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Seperti diketahui, Liga I tahun 2022-2023 akan dimulai 23 Juli 2022. Sejumlah klub bola akan mengikuti event tahunan bergensi di persepakbolaan kali ini.

“Jadi sudah ada koordinasi ini hasil teknis kita berikan (izin) untuk pelaksanaan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022).

Menurut Ibrahim, pertimbangan penggunaan Stadion GBLA berdasarkan pertimbangan bangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Meski dizinkan, kapasitas penonton GBLA akan dibatasi, mengingat kondisi bangunan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Bandung.

“Rekomendasi ini juga dan pertimbangan PPKM kita sesuaikan dengan kapasitas 75 persen dari kapasitas sepenuhnya sehingga kita dapatkan bahwa bisa ditampung 29.000,” ucap Ibrahim.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *