Total Kerugian Akibat Kebakaran TPA Sarimukti

WARTABANDUNG.COM:  yang terjadi sejak sepekan lebih ini pun menelan sejumlah. Lantas, apa saja kerugian akibat kebakaran TPA Sidomukti? Simak ulasannya berikut ini.

Diberitakan sebelumnya bahwa kebakaran hebat melanda TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang berada di kawasan Bandung Barat, Jawa Barat. Adapun kebakaran besar tersebut berlangsung sejak tangal 19 Agustus 2023. Segala upaya pemadaman dilakukan.

Akibat kebakaran gunungan sampah di TPA Sarimukti tersebut pun mulai menimbulkan dampak kerugian bagi masyarakat.

Diketahui, kebakaran hebat di TPA Sarimukti ini menimbulkan sejumlah kerugian. Adapun salah satu kerugiannya yang ditimbulkan dari kebakaran hebat tersebut yakni asap yang terbawa oleh angin mulai masuk kawasan pemukiman warga yang berada di sekitar TPA.

Selain memasuki kawasan pemukiman, asap kebakaran TPA tersebut juga mulai menyerang pernapasan warga setempat. Sehingga banyak warga yang mengeluh sesak napas dan tenggorokan sakit karena asap tersebut. Bukan hanya itu, warga juga merasakan mata perih akibat asap kebakaran Sarimukti.

Kondisi tersebut menandakan bahwa dampak asap kebakaran sampah TPA tersebut memang begitu dasyhat. Pasalnya, jarak terdekat antara TPA Sarimukti ke pemukiman lebih dari 3 km. Hal tersebut diperkuat dengan hembusan angina sehingga membuat asap cepat menyebar.

Agar warga tak menghirup asap terus-menurut dan berpotensi mengganggu kesehatan, warga yang yang berada sekitar TPA diwajibkan untuk memakai masker. Diberitakan bahwa saat ini dampak asap kebakaran TPA telah melanda tiga desa sekitar TPA Sarimukti yang terdiri dari 3-12 ribu jiwa.

Upaya pemadaman area sampah TPA yang mencapai 21 hektare ini terus dilakukan petugas pemadam kebakaran. Puluhan mobil pemadam kebakaran pun telah dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *