Angka DBD Naik, Tedy Rusmawan: Ada 5 Hal Yang Harus Dilakukan

WARTABANDUNG.COM: Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk terus melakukan langkah cepat agar kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bandung dapat ditekan.

Bahkan, Tedy Rusmawan memberi 5 catatan untuk Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi virus yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti itu.

“Tentunya kami dari DPRD Kota Bandung mendorong agar Dinas Kesehatan Kota Bandung membuat surat edaran ke masyarakat perihal kesiagaan terhadap DBD dan hal-hal yang harus dilakukan oleh warga. ⁠Puskesmas pun harus aktif melakukan edukasi 3M terutama di kawasan pemukiman padat atau wilayah rawan. Lalu  optimalkan layanan 119 untuk konsultasi warga khususnya saat ini terkait DBD serta  ⁠optimalkan peran tim teknis penanganan DBD Dinkes dengan aparat kewilayahan untuk sosialisasi 3M maupun pembagian abate,” kata Tedy, Jumat, 29 Maret 2024.

Tidak hanya itu, Tedy pun mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk menyiapkan rumah sakit jika angka pasien yang harus dirawat di rumah sakit ada peningkatan signifikan.

“Harus di⁠siagakan rumah sakit untuk penanganan pasien DBD sehingga memimalisasi kematian. Sehingga semua pasien dapat tertangani dengan baik,” ujarnya. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed