Tel-U Bantah Mahasiswa yang Diduga Bunuh Diri karena Depresi Perkuliahan

WARTABANDUNG.com — Kepala Bagian (Kabag) Public Relations dan Analytics Telkom University (Tel-U), Daris Rohmansyah membantah, jika mahasiswa yang diduga bunuh diri di indekosnya, MJI (23), depresi karena perkuliahan.

Daris menjelaskan, mahasiswa jurusan Fakultas Industri Kreatif semester 8 itu dikenal tidak memiliki masalah di bidang akademik.

“Dia angkatan 2020, yang tadi kami sampaikan di atas, almarhum tidak memiliki masalah akademik. Nilainya juga sangat bagus,” katanya dikonfirmasi melalui saluran telepon, Senin (3/6/2024).

Hal serupa disampaikan Direktur Sekretariat dan Perencanaan Strategis Tel-U, Anisah Firli. Ia menyebut, pihak kampus sudah kroscek, almarhum tidak memiliki masalah di bidang akademik.

“Yang bersangkutan tidak memiliki permasalahan akademik, dinilai sebagai mahasiswa yang berperilaku baik dan juga memiliki nilai akademik yang sangat baik,” ungkap dia.

Firli membenarkan almarhum pertama ditemukan oleh kedua sahabatnya di kamar kostnya di Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 20:30 WIB.

Kedua sahabat almarhum itu berniat untuk mengembalikan helm milik yang bersangkutan. Namun saat mengetuk pintu yang bersangkutan tidak merespons, sehingga berinisiatif untuk menanyakan ke lingkungan sekitar juga melaporkan ke otoritas setempat.

“Namun ketika diidentifikasi, yang bersangkutan dinyatakan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Firli menambahkan, rekan-rekan sekelilingnya merasa terkejut dengan kejadian tersebut. Sebab dalam beberapa minggu terakhir, MJI tidak memberikan tanda-tanda apapun dan masih beraktivitas seperti biasanya.

Ia menyebut almarhum sudah dikebumikan Senin 03/06/2024 sekitar pukul 10.00 WIB di kampung halamannya. Pihaknya memastikan terus berkoordinasi dengan pihak berwajib agar informasi meninggalnya MJI tidak simpang siur.

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *