oleh

Disaksikan Langsung oleh Ridwan Kamil, Tim Polo Air Putra Jawa Barat Raih Medali Emas

WARTABANDUNG.COM: Disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, tim Polo Air Putra Jabar berhasil meraih medali emas dalam PON XX Papua 2021 di Stadion Akuatik, Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Emas tersebut menjadi emas pertama bagi cabang olahraga (cabor) Polo Putra dalam 50 tahun terakhir.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil mengatakan bangga atas perjuangan dan pencapaian Tim Polo Air Putra Jabar saat mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 8-5 di babak final.

“Saya sangat bangga karena Tim Polo Air Putra Jawa Barat terbaik se-Indonesia. Target satu emas dari polo air itu terpenuhi,” ucap Kang Emil usai menyaksikan laga final Polo Air Putra.

Baca Juga: Ulang Tahun, Ridwan Kamil Dapatkan Hadiah 10 Medali Emas dari Kontingen Jawa Barat PON XX 2021

Awalnya tim Polo Putra Jabar tertinggal 1-3 dari DKI Jakarta pada babak pertama, namun perlahan dan pasti Tim Polo Air Putra Jabar bangkit dan menguasai pertandingan. Pada pertengahan babak kedua, Jabar berhasil memangkas jarak skor menjadi 2-3. Di akhir laga, Jabar keluar sebagai pemenang.

Sepanjang pertandingan, Kang Emil terus membunyikan alat tradisional bambu bersama kontingen PON Jabar lainnya untuk memberikan semangat kepada Tim Polo Air Putra Jabar dari tribun penonton.

Pencapaian ini melebihi ekspektasi sebelumnya, di mana awalnya Tim Polo Air Putra hanya ditargetkan mendapat perak.

“Sebenarnya, targetnya (emas Polo Air) di Tim Polo Air Putri. Tapi bisa kompensasi oleh tim putra yang sebelumnya ditargetkan mendapat perak,” ucap Kang Emil.

Menurut Kang Emil, keberhasilan tersebut tidak lepas dari strategi mumpuni, kegigihan, dan ketangguhan Tim Polo Air Putra Jabar. Ketiga hal tersebut dilengkapi dengan dukungan dan doa dari masyarakat Jabar.

“Berkat strategi, kerja keras dan doa, akhirnya emas bisa direbut oleh Tim Polo Air Putra Jabar yang selama ini agak susah. Dengan strategi, kegigihan, ketangguhan dan doa akhirnya kita menang,” tandasnya. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed