Hindari Penularan Covid-19, KONI Jabar Batasi Aktivitas Atlet Kontingen PON XX Papua 2021

WARTABANDUNG.COM: Demi memberikan keamanan dari penularan COVID-19, aktivitas kontingen Jabar dibatasi. Jika sudah bertanding dan berlatih, para atlet harus langsung pulang ke penginapan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 sekaligus menjaga kondisi fisik, sebagaimana yang dipaparkan oleh ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin. Minggu (3/10/2021).

“Atlet tidak boleh keluar setelah melaksanakan pertandingan. Wajib ke penginapan dan tidak boleh keluar. Kita 100 persen melayani kebutuhan-kebutuhan atlet. Dan memang, untuk menjaga kesehatan, yang paling pokok selain vitamin, kita memberikan air yang lebih agar tidak dehidrasi,” ucap Ahmad.

Dalam pelaksanaannya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menerapkan protokol ketat dengan mewajibkan pelaksanaan swab antigen satu hari sebelum atlet bertanding.

“Satu hari menjelang pertandingan, kita harus melaksanakan swab antigen. Kita melengkapinya, dokternya, sarana dan prasarananya. Kemudian kami juga sudah berkoordinasi dengan Labkes,” katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hibahkan Alat Tes PCR Covid-19 Untuk Atlet Kontingen Jabar PON XX Papua 2021

Kontingen Provinsi Jabar sendiri akan mengikuti 37 cabang olahraga dengan jumlah kontingen 1.239 orang, terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manager dan ofisial. Jabar pun menargetkan gelar juara umum pada PON XX Papua 2021.

Ahmad pun menjelaskan, pihaknya membawa motivator untuk memberikan suntikan semangat kepada atlet-atlet yang berlaga di PON. Tujuannya agar atlet tampil sebaik-baiknya selama bertanding.

“Kita harus mampu menetralisir emosional dengan tetap berdoa. Secara lahir sudah berupaya, secara batin kita melengkapi,” pungkasnya. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed