oleh

KONI Jabar Targetkan Juara Umum dan 21 Persen Medali Emas PON XX Papua 2021

WARTABANDUNG.COM: Dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Provinsi Jawa Barat (Jabar) menargetkan gelar juara umum. Untuk mewujudkannya, Jabar menargetkan raihan 21 persen dari total medali emas yang diperebutkan dalam ajang olahraga tertinggi di Indonesia.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin optimistis kontingen Jabar PON XX Papua 2021 dapat pulang sebagai juara umum.

“Target minimal juara umum itu 20 persen dari medali yang dipertandingkan. Kalau 20 persen itu, 137 emas. Tapi, paling aman itu di angka 21 persen atau 147 emas. Kalau lihat dinamika, perolehan tersebut yang cukup aman,” kata Ahmad dalam Podcast Juara (Jabarprov Bersuara), Minggu (3/10/2021).

KONI Jabar sendiri telah memetakan dan melihat dari depan cabang olahraga yang berpotensi mendulang banyak emas. Salah satunya adalah bela diri.

Baca Juga: Hindari Penularan Covid-19, KONI Jabar Batasi Aktivitas Atlet Kontingen PON XX Papua 2021

“Cabor (cabang olahraga) yang diunggulkan, pertama itu jelas bela diri. Bela diri itu ada 11 cabor. InsyaAllah sangat terukur. Mudah-mudahan kita bisa merebut 70 persen dari semua medali yang dipertandingkan,” imbuhnya.

Selain 11 cabor bela diri, kata Ahmad, kontingen PON Jabar berpotensi mendapat banyak emas di cabor dayung, menembak, dan panahan.

Meski target dan peta potensi emas sudah dibuat dengan maksimal, ia meminta kontingen PON Jabar dapat mengatasi tekanan dan dinamika selama gelaran PON XX Papua 2021.

“Seperti kemarin di dayung. Kita harusnya mendapat tiga emas. Tapi akhirnya hanya dua emas. Kita kemarin dapat semacam kendala nonteknis. Saat di rute 500 meter, mau masuk finis, atlet kita kena hempasan angin. Ini yang memengaruhi laju perahu sehingga kita tersusul,” pungkasnya. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed