oleh

Ridwan Kamil Hibahkan Alat Tes PCR Covid-19 Untuk Atlet Kontingen Jabar PON XX Papua 2021

WARTABANDUNG.COM: Guna menjaga kesehatan dan keamanan atlet kontingen Jawa Barat PON XX Papua 2021, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghibahkan alat pengetesan Covid-19 dengan metode PCR.

Alat pengetesan itu rencananya digunakan secara rutin untuk atlet yang intens berkontak fisik saat berlaga di PON, seperti atlet bela diri.

Hal ini berdasarkan keterangan dari ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia cabang Jawa Barat (KONI Jabar), Ahmad Saefudin sebagai penerima hibah alat tes covid-19 tersebut.

“Bahkan Gubernur Jabar memberikan hibah satu alat untuk melaksanakan PCR. Inilah kiat kita untuk menetralisir dan memberikan keyakinan, kepercayaan diri, untuk tidak terpengaruh situasi yang menekan,” ungkap Ahmad.

Baca Juga: Sekda Jabar Tinjau Langsung Atlet Kontingen Jawa Barat PON XX Papua 2021

Selain alat pengetesan, KONI Jabar juga mendapatkan bantuan tenaga kesehatan, perbekalan vitamin dan sarana penunjang prokes dari pemda Provinsi Jawa Barat.

“Secara dini, Pak Gubernur (Jabar Ridwan Kamil) sangat respons, sangat memperhatikan kesehatan kita. Kita juga dibekali dengan berbagai macam bekal-bekal agar para atlet tetap sehat, seperti vitamin,” pungkas Ahmad dalam Podcast Juara. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed