oleh

Ridwan Kamil Terkait Alat Tradisional Kontingen Jawa Barat: Sebagai Ciri Khas Jabar

WARTABANDUNG.COM: Untuk memotivasi para atlet yang bertanding di PON XX 2021 di Jayapura, Papua, kontingen Jawa Barat sengaja membawa alat tradisional sebagai pengiring pertandingan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan alat tradisional yang dibawa oleh kontingen Jabar bertujuan untuk memberikan motivasi juga suvenir khas Jabar.

“Permainan tradisional sengaja dibawa karena Jawa Barat budaya bambu yang paling gampang, suvenir-nya alat musik bambu,” ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil menambahkan pihaknya juag membagi alat tradisional tersebut kepada warga Papua sebagai simbol persahabatan. Selain itu, Gubernur Sulteng pun kebagian suvenir darinya.

Baca Juga: Disaksikan Langsung oleh Ridwan Kamil, Tim Polo Air Putra Jawa Barat Raih Medali Emas

“Ada yang ditiup, ada alat musik bambu putar kita bagi ke warga Papua sebagai simbol persahabatan. Tadi dikasih juga ke Gubernur Sulteng,” tambahnya.

Sebelum menyaksikan laga final Polo Air Putra, Kang Emil secara langsung menyemangati dan memotivasi Tim Sepak Takraw Jabar yang berhasil mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng) di babak semifinal dengan dua set langsung.

Meski pada partai final Tim Sepak Takraw Putri Jabar kalah dari Jawa Tengah, permainan Lena dan Leni mendapat perhatian Kang Emil. Menurutnya, Lena dan Leni tampil mengesankan.

“Wah keren banget, Lena apa Leni kalau smash kaya menari di udara. Saya saksikan sendiri luar biasa,” tandasnya. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed