oleh

Ingin Menang Pemilu? Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Amati Perilaku Genzi

WARTABANDUNG.COM: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan tips memenangkan pemilihan umum (pemilu) di hadapan ribuan kader Partai Amanat Nasional di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (5/10/2021).

Menurut Kang Emil, sapaan khas Ridwan Kamil, jika partai politik ingin menang dalam pemilu maka perhatikan perilaku genzi bagaimana mereka mencari informasi lalu bersimpati dan akhirnya memberikan suara.

“Generasi Z ini berkumpul di Tiktok dan medsos lainnya. Maka promosikan nilai-nilai politik yang humanis dan mulia melalui platform tersebut,” saran Kang Emil.

Lanjut Kang Emil memaparkan, menggaet simpati milenial untuk berbagai program bermanfaat sangat besar peluangnya dilakukan di dunia maya.

Baca Juga: Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat Berikan Tips Cara Gaet Genzi untuk Program Pembangunan Daerah

“Contohnya di Jabar, menurut data jumlah pengguna internet di Jabar periode 2019 sampai kuartal II 2020 masih tertinggi di Indonesia, yakni 35,1 juta orang atau 17,8 persen nasional. Bahkan, semua generasi kini dipaksa mengakses digital,” papar Kang Emil.

Workshop Nasional DPP PAN digelar dalam mendorong kader PAN untuk ambil peran dalam menjaga narasi positif di tengah masyarakat. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, materi yang disampaikan Kang Emil harus dijadikan inspirasi bagi para Kader PAN.

“Saya jatuh cinta sama Kang Emil, untuk itu bagi kader semua apa yang disampaikan Kang Emil harus jadi inspirasi, isinya ilmu semua untuk menambah wawasan,” ujar Zulkifli.

Workshop nasional DPP PAN digelar selama tiga hari. Selain Gubernur Jabar, Menteri BUMN Erick Tohir juga turut mengisi rangkaian workshop termasuk sejumlah gubernur di Pulau Jawa. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed