oleh

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: Berkat Milenial dan Teknologi, Pertanian Jabar Lebih Segar

WARTABANDUNG.COM: Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatannya pada konferensi video bersama Petani Milenial Jamur Kayu dari Hotel Panorama, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/9/2021) mengatakan dengan keterlibatan generasi milenial dan sentuhan teknologi, wajah pertanian di Jabar akan menjadi lebih segar.

Selain itu, Uu menambahkan hal ini dapat memancing produktivitas pertanian di Jabar terus meningkat.

“Semakin sedikitnya keluarga petani, kakek sampai bapaknya petani, tapi cucunya tidak jadi petani. Maka keluarga petani tidak melahirkan lagi petani. Pak Gubernur selalu punya inovasi hebat, yakni dengan malaksanakan program Petani Milenial, termasuk Santani (Santri Tani) Jawa Barat,” kata Uu.

Wagub Jabar menambahkan, kondisi Jabar yang memiliki sumber daya melimpah harus dimanfaatkan, salah satunya potensi di sektor pertanian.

“Salah satu tugas pemimpin di berbagai level adalah menyejahterakan masyarakat. Jabar punya sumber daya melimpah, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan, termasuk di dalamnya potensi pertanian,” imbuhnya.

Baca Juga: Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Budi Daya Komoditas Jamur Kayu Petani Milenial

“Diharapkan para petani dari kaum muda, kaum intelektual, bisa bertani dengan ilmu dan wawasan global, serta memanfaatkan teknologi yang hebat,” tambahnya.

Pak Uu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kemajuan sektor pertanian di Jabar, termasuk perbankan.

“Bank sekarang bisa memberikan (akses). Atas nama Pemda Provinsi Jabar, kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (TA)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed